Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita keamanan dan kriminal menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (12/6) di antaranya pelaku AP (29) yang melakukan pemerasan dan pengancaman kepada Ria Ricis pernah bekerja di rumah korban sebagai satpam atau sekuriti hingga delapan mobil terbakar di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu sore.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

1. Polisi: Pengancam pernah bekerja sebagai sekuriti di rumah Ria Ricis

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut pelaku AP (29) yang diduga melakukan pemerasan dan pengancaman kepada Ria Ricis pernah bekerja di rumah korban sebagai satpam atau sekuriti.

"Pelaku ini benar adalah mantan sekuriti atau satpam di rumahnya korban (Ria Ricis), " ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  2. Kasus video asusila ibu dan anak, Polisi: Pelaku teridentifikasi

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi pelaku utama berinisial M yang menyuruh R (22) dan AK (26) untuk melakukan tindakan asusila bersama anaknya.

"Tim penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sedang melakukan 'tracing' ataupun penyidikan terhadap dua target yang diduga melakukan dugaan tindak pidana dengan cara menyebarkan atau mentransmisikan informasi dokumen elektronik yang bermuatan pornografi," ucap Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri saat dikonfirmasi, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. Polisi tangkap perampok toko jam tangan di Tangerang

Tim Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap HK, pelaku perampokan toko jam tangan di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluk Naga, Tangerang, pada Sabtu (8/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (11/6) pukul 18.50 WIB.

"Menangkap tersangka HK di sebuah hotel di Cipanas, Puncak," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini



4. Polisi tangkap pria penganiaya empat warga di Jakarta Utara Kepolisian menangkap pria berinisial RWE yang diduga sebagai penganiaya empat warga berinisial MSS (24), I (52), AM (17) dan IA (33) di Jakarta Utara.

"Kami menangkap pelaku RWE di Jalan Rawa Sengon Kelapa Gading pada Minggu (9/6) malam," kata Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  5. Delapan mobil terbakar di Satpas SIM Daan Mogot Jakbar

Sebanyak delapan mobil terbakar di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu sore.

Di lokasi tersebut sekitar pukul 17.00 WIB, api dari kebakaran mobil-mobil tersebut telah padam.

Selain itu petugas pemadam kebakaran juga telah meninggalkan lokasi dan yang tersisa hanya hawa panas dari mobil-mobil yang terbakar.

"Mobil yang terparkir itu mobil dari Kepolisian, sepengetahuan saya itu mobil dari laka atau darimana dan juga sebagian mobil yang rusak dari dinas Kepolisian, ditaruh di Satpas SIM," kata Ketua RT 06 RW 06 Kedaung Kali Angke, Subroto di sekitar lokasi pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024