Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (12/6) mulai dari Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada Rabu malam di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat dan penyelenggara menargetkan nilai transaksi lebih Rp7,5 triliun hingga BBPOM menemukan zat berbahaya pada inspeksi mendadak makanan dan minuman yang dijual di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Jakarta Fair 2024 targetkan transaksi lebih Rp7,5 triliun

Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada Rabu malam di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat dan penyelenggara menargetkan nilai transaksi lebih Rp7,5 triliun.

"Transaksi Rp7,3 triliun, saya rasa tahun ini akan lebih dari Rp7,5 triliun karena akan banyak sekali peserta baru di sektor otomotif dan itu sangat mendongkrak transaksi," ujar Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  2. 110 ribu siswa baru DKI Jakarta diterima lewat jalur prestasi

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengungkapkan 110.088 siswa baru tingkat SMP, SMA dan SMK diterima melalui jalur prestasi pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024.

"Sudah ada 258.793 pendaftar hingga data terakhir," kata Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. Dinkes DKI kenalkan puskesmas terintegrasi untuk tingkatkan layanan

Dinas Kesehatan DKI mengenalkan puskesmas terintegrasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat dari segala usia dan kalangan.

"Puskesmas DKI semuanya sudah terintegrasi, tanggal 21 nanti kita akan luncurkan bahwa puskesmas sudah terintegrasi," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  4. DKI targetkan pelajar miliki kemampuan untuk hadapi dunia kerja

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta menargetkan pelajar dari Jakarta memiliki kemampuan untuk menghadapi dunia kerja.

"Jakarta ke depan menjadi kota global yang warganya harus memiliki kemampuan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Hari Nugroho saat pembukaan Bursa Kerja (Job Fair) Jakarta Utara di Jakarta, Rabu..

Berita selengkapnya klik di sini

  5. BBPOM temukan zat berbahaya dalam sidak makanan di Kota Tua

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) menemukan sejumlah zat berbahaya seperti formalin dan boraks pada inspeksi mendadak makanan dan minuman yang dijual di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu.

Pejabat Fungsional Madya BBPOM di Jakarta, Ratna Dewi mengatakan bahwa pihaknya menguji total 63 sampel makanan serta minuman dan menemukan tiga jenis makanan yang mengandung formalin dan boraks.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024