Tambrauw (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tambrauw, Papua Barat Daya, menggelar apel pelepasan satuan tugas (Satgas) Yonif 623/BWU yang telah melakukan pengamanan di wilayah itu selama 15 bulan.

Pj Bupagi Tambrauw, Angelbertus G. Kocu, di Kebar, Kamis, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas yang telah menjalankan tugas mengamankan wilayah itu selama kurang lebih 12 bulan.

"Kami memberikan Apresiasi setinggi-tingginya atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Tambrauw," kata Kocu.

Baca juga: TNI tangkap oknum dosen yang selundupkan 7 kg sabu dari Malaysia

Ia juga memohon maaf atas perbuatan masyarakat Tambrauw apabila ada perbuatan masyarakat yang kurang berkenan di hati para personil Satgas Yonif 623/BWU.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif, 623/BWU, Mayor Inf Bony Prima mengatakan selama kurang lebih 15 bulan pihaknya menjalankan tugas di Tambrauw dengan baik

"Kami telah menjalankan tugas negara untuk menjaga kedaulatan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Bony.

Baca juga: Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia disiapkan jadi tenaga pendidik

Ia mengatakan, selama menjalankan tugas masyarakat sangat baik menerima kehadiran Satgas dan berbaur bersama.

"Terima kasih kepada Pj Bupati Tambrauw yang telah menerima kami dengan baik di sini dan masyarakat Kabupaten Tambrauw, khususnya Distrik Fef yang juga menerima kami menjadi bagian dari keluarga dan masyarakat," ungkap Boy.

"Kami melaksanakan satgas di wilayah Kabupaten Tambrauw selama 15 bulan. Secara pribadi saya dan anggota pos, memohon maaf apabila selama bertugas di Distrik Fef ada sikap, kata-kata dan perilaku yang menyinggung perasaan sekalian kami mohon maaf," kata Boy.

Baca juga: TNI AD bantu pemerintah membangun jalan di Papua Barat
Baca juga: TNI AD bentuk Kodim di Kabupaten Tambrauw Papua Barat
Baca juga: Jalan dibangun tuntas, Program TMMD di Tambrauw-Papua Barat selesai

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024