Jakarta (ANTARA) - TECNO resmi meluncurkan ponsel gaming POVA 6, yang mengunggulkan teknologi baterai terbaru dan fitur bermain gim mumpuni, di pasar Indonesia.

"TECNO POVA 6 mengunggulkan baterai yang besar dan pengisian cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna," kata Manajer Humas TECNO Indonesia Anthoni Roderick di Jakarta, Kamis.

TECNO POVA 6 dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh yang telah diuji ketahanannya.

Dengan baterai penuh, pengguna bisa menggunakan perangkat untuk bermain gim hingga 12 jam non-stop, mendengarkan musik selama 32 jam, menelepon selama 40 jam, bersosial media selama 19 jam, dan melakukan video streaming selama 14,5 jam.

Bahkan, dengan sisa baterai satu persen saja, ponsel ini diklaim masih dapat digunakan untuk menelepon selama 20 menit, bermain gim selama lima menit, dan berada dalam modus siaga selama empat jam.

Perangkat juga didukung kemampuan pengisian daya cepat 70W dengan fitur Ladder Charge, yang menawarkan mode pengisian daya Hyper Charge, Smart Charge, dan Low Temperature Charge.

Mode Hyper Charge mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam 20 menit, Smart Charge dapat menstabilkan kecepatan pengisian daya dan suhu baterai, dan Low Temperature Charge memungkinkan pengisian daya semalaman tanpa menyebabkan kerusakan baterai.

Baca juga: TECNO Pova 6 Neo bakal pakai chip Spark 20 Pro

TECNO POVA 6 hadir dengan Dynamic-Tech Design yang dikombinasikan Dynamic-MiniLED Light Effect dengan lebih dari 30 pilihan cahaya untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, dan pengisian daya.

Ponsel dengan bobot 195 gram, tebal 7,8 mm, serta bezel 1,3 mm ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2.436, refresh rate 120Hz, dan kecerahan layar hingga 1.300 nits.

POVA 6 dilengkapi teknologi pendinginan Pova Supercooled System 1.0 dengan total area pendinginan lebih dari 27.724 mm persegi. Teknologi ini terdiri atas 10 lapisan struktur yang menggabungkan gel termal, VC, dan grafit.

POVA 6 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99 Ultimate, yang menawarkan peningkatan performa GPU dan CPU masing-masing sebesar 10 persen.

Dengan RAM hingga 24 GB (12GB + 12GB extended RAM) dan penyimpanan 256 GB, ponsel ini dapat menangani berbagai aplikasi dan gim berat.

Baca juga: TECNO perkenalkan ponsel Spark 20 Pro Series seharga Rp2 jutaan

POVA 6 memiliki kamera utama 108 MP yang mendukung ultra zoom 10x. Kamera depannya berukuran 32 MP dan dilengkapi dengan ambient flash selfie yang memungkinkan pengguna mengatur suasana foto menjadi dingin, hangat, atau natural.

Di samping itu, ada algoritma potret kecerdasan buatan (AI) yang membantu menghasilkan foto selfie bagus dengan satu ketukan.

POVA 6 merupakan ponsel pertama dari hasil kerja sama TECNO dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan efek suara berdimensi dan tajam.

Perangkat lunaknya meliputi Game Assistant 4.0 dan Game Space 4.0, yang dapat memonitor kondisi internal perangkat keras seperti RAM, ROM, GPU, CPU, jaringan, hingga suhu perangkat.

Sedangkan Game Assistant 4.0 dapat memperlihatkan jumlah FPS yang sedang berlangsung hingga mempermudah navigasi preferensi pengguna saat bermain gim dengan Mode Hemat Daya, Mode Equilibrium (Balance), dan Mode Performance.

Pengguna TECNO POVA 6 bisa menikmati 90 FPS, yang dapat dirasakan ketika bermain Mobile Legend dan Free Fire.

Selain itu, perangkat memiliki tampilan antarmuka pengguna yang intuitif pada HiOS 14 serta ikon menu yang sudah didesain ulang untuk menciptakan antarmuka yang segar.

Baca juga: Tecno umumkan asisten AI baru bernama "Ella"

TECNO POVA 6 tersedia dalam tiga warna yaitu hijau, abu-abu, dan biru.

Ponsel dengan RAM 8GB + 8GB dan penyimpanan 256 GB dibanderol Rp2.799.000, sedangkan perangkat dengan RAM 12GB + 12GB dan penyimpanan 256 GB dijual seharga Rp3.199.000.

Penjualan perangkat tahap awal akan dilakukan pada 18 Juni 2024 melalui TikTok Shop dan tahap keduanya pada 19 Juni 2024 melalui Shopee.

Penjualan perangkat secara luring dimulai 20 Juni 2024. Ponsel itu dapat dibeli di toko-toko ponsel maupun platform perniagaan melalui media elektronik seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli, dan Lazada.

Baca juga: HP gaming Infinix GT 20Pro 5G dijual di Indonesia seharga Rp4,3 jutaan
Baca juga: MediaTek Dimensity 7300 pacu AI dan Mobile Gaming di ponsel lipat

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024