Chengdu (ANTARA) - Banyak wisatawan mengunjungi basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, untuk merayakan ulang tahun panda raksasa betina Xiang Xiang yang ketujuh pada Rabu (12/6).

Xiang Xiang lahir di Kebun Binatang Ueno di Tokyo, Jepang, pada 12 Juni 2017 dari pasangan Shin Shin (betina) dan Ri Ri (jantan), dua panda raksasa yang dipinjamkan dari China, pemegang hak kepemilikan atas anak-anak panda raksasa yang lahir dari pasangan itu.

Xiang Xiang meninggalkan Kebun Binatang Ueno pada 21 Februari 2023 dan pulang ke China, negara asalnya.
 
Panda raksasa Xiang Xiang terlihat di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)Panda raksasa Xiang Xiang terlihat di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)
 
Panda raksasa Xiang Xiang terlihat di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)Produk-produk kreatif bertema panda raksasa Xiang Xiang terlihat di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)
 
Produk-produk kreatif bertema panda raksasa Xiang Xiang terlihat di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)Seorang wisatawan asal Jepang menunjukkan tasnya yang dihias dengan sejumlah aksesori bertema panda raksasa di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie)
 
Seorang wisatawan asal Jepang menunjukkan tasnya yang dihias dengan sejumlah aksesori bertema panda raksasa di basis Ya'an di Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa China di Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 12 Juni 2024. (Xinhua/Xu Bingjie
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024