Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap top MotoGP Enea Bastianini dan Maverick Vinales dipastikan akan memperkuat tim balap Red Bull KTM Tech3 pada musim 2025.

Dikutip dari keterangan resmi KTM, Kamis, Bastianini dan Vinales disebut bakal menjalani kontrak multi-tahun bersama tim yang identik dengan warna oranye tersebut.

“Kami sangat senang dapat membawa Enea dan Maverick ke dalam proyek MotoGP kami dan memberi mereka dukungan dan dukungan penuh dari pabrikan untuk terus mencapai tujuan mereka dan mencapai performa maksimal,” kata Direktur KTM Motorsports Pit Beirer.

Bastianini melakukan debut kejuaraan dunianya sepuluh tahun lalu dengan KTM RC4. Ia mengklaim enam kemenangan dan lebih dari 30 podium di Moto3 serta Moto2.

Pembalap yang musim 2024 ini membela tim Ducati Lenovo bersama juara bertahan Francesco Bagnaia tersebut memasuki MotoGP pada tahun 2021 pada usia 23 tahun dan telah mencatatkan 5 kemenangan dan 12 podium dalam kurun waktu 3,5 tahun.

Baca juga: Bagnaia dan Bastianini finis 1-2 di balapan kandang MotoGP Italia

Baca juga: Maverick Vinales juarai Grand Prix America dengan ukir sejarah





Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales merayakan keberhasilan mengamankan pole position untuk balapan MotoGP Grand Prix America di Circuit of Americas, Texas, Sabtu (13/4/2024). ANTARA/Getty Images via AFP/Mirco Lazzari GP/am
 

Sementara bagi Vinales, ia juga tidak asing dengan mesin KTM. Ia merupakan juara dunia Moto3 kedua bagi KTM pada tahun 2013. Selama empat musim di Moto3 dan Moto2, ia selalu finis di tiga besar klasemen pembalap, empat kali berturut-turut.

Pembalap yang musim ini berada di tim Aprilia Racing itu bergabung dengan kelas premier pada tahun 2015 dan mencatatkan kesuksesan pertamanya di MotoGP dengan 35 podium pada musim berikutnya.

Vinales telah meraih dua medali perunggu kejuaraan dalam satu dekade kariernya dan telah memenangkan setidaknya satu Grand Prix dalam 7 dari 10 tahun di MotoGP.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Enea dan Maverick akan bersama kami tahun depan dan kami kembali ke KTM,” kata Manajer Tim Tech3 Racing Nicolas Goyon.

“Kami tidak bisa menyembunyikan kebanggaan kami karena kedua pembalap berbakat ini memutuskan untuk mengendarai motor kami. Hal ini menunjukkan bahwa kami telah mengambil jalan yang benar, dan teknologi kami mampu menjadi yang terdepan dalam meraih keunggulan,” ujarnya.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024