Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel asal China realme, akan merilis realme GT 6 di Indonesia pada 20 Juni, bertepatan dengan acara peluncuran secara global di Milan, Italia.

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa realme GT Series melalui realme GT 6 akan kembali ke Indonesia, bertepatan dengan peluncuran resmi secara global pada tanggal 20 Juni mendatang," ujar Direktur Pemasaran realme Indonesia Ellen Zhou dalam rilis pers, Kamis.

Ellen mengatakan realme GT 6 akan menjadi "AI Flagship Killer" yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia dengan menghadirkan kekuatan penuh dalam hal performa dan kecerdasan artifisial (AI).

Sektor AI menjadi fokus realme dalam mengeksplorasi lebih banyak fungsi dan membuatnya lebih terjangkau ke lebih banyak pengguna. Melalui strategi realme Next AI, realme berkomitmen untuk menerapkan teknologi AI ke semua lini produk secara bertahap, dimulai dari realme GT 6.

Baca juga: realme GT 6 segera meluncur, tawarkan layar paling terang di dunia

Sebagai awalan, realme GT 6 membawa tiga fitur AI yang dapat mempermudah aktivitas penggunanya seperti AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pada ponsel ini, realme juga akan membawa lebih banyak fitur berbasis AI bagi para pengguna.

realme GT 6 menjadi akan ponsel pertama yang menghadirkan teknologi layar dengan kecerahan maksimum tertinggi yakni 6.000 nits Ultra Bright Display.

realme GT 6 juga menghadirkan standar baru dengan mengusung konfigurasi kamera kelas flagship. Ponsel itu disebut akan membawa teknologi fotografi unggulan berbasis AI yang mampu menghadirkan tangkapan gambar berupa foto dan video khas ponsel flagship yang mengedepankan kejernihan dan detail yang baik.

realme GT 6 turut menawarkan keandalan dalam hal performa, dengan menjadi yang pertama mengusung Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia.

Dipadukan dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan, realme GT 6 diklaim akan menjadi ponsel yang bertenaga untuk melakukan berbagai tugas berat seperti multitasking hingga bermain game populer, serta menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Bertepatan dengan peluncuran resmi realme GT 6 di Indonesia, realme juga akan turut menghadirkan realme Buds Air6 Series meliputi realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro di tanah air.

Kedua varian true wireless stereo (TWS) terbaru dari realme itu diklaim akan menghadirkan kualitas audio kelas premium dengan dukungan Active Noise Cancellation optimal. TWS itu juga akan hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan pilihan warna yang cocok untuk menjadi pilihan para anak muda.

Baca juga: realme C63 rilis di Indonesia, ponsel Rp2 jutaan berdesain kulit vegan

Baca juga: vivo siapkan seri X100, bawa keunggulan fotografi dengan ZEISS

Baca juga: Oppo Reno12 kantongi sertifikasi di negara ASEAN tandai dirilis global

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024