Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan bersiap untuk mematangkan fokus mereka menjelang laga perempat final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024.

Pasangan Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah yang juga merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak delapan besar, Jumat (14/6).

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus lebih fokus saat melawan Pramudya/Andika. Yang pasti kami tidak mau kalah. Kami akan memberikan yang terbaik melawan mereka,” kata Hendra, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

“Besok melawan Pram/Andika, peluang kami tetap ada. Hanya saja, kami harus tetap fokus, tidak boleh lengah, dan star awalnya harus bagus,” ujar Ahsan menambahkan.

Adapun pasangan yang akrab dijuluki “The Daddies” tersebut maju ke babak perempat final, setelah menang atas pasangan Australia-Korea Selatan Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun 21-9, 21-16 di partai kedua turnamen di Quaycentre, Sydney, Australia, tersebut.

Baca juga: Hendra/Ahsan ingin fokus jalani tiap pertandingan di Australia Open

Mengenai jalannya pertandingan, ganda putra yang turun sebagai unggulan kedua itu mengaku bisa bermain lebih baik dibandingkan pada saat babak pertama.

“Hari ini kami bisa bermain lebih baik dibanding kemarin. Tadi kami mencoba bermain dengan pola kami sendiri saja. Selain itu kami juga harus tetap fokus,” kata Hendra.

“Pada gim kedua, kami lebih banyak bermain bertahan. Tetapi setelah interval 11 poin, kami mencoba balik menekan lawan lagi dan berhasil,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, terdapat delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar hari ini. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo juga melanjutkan langkah mereka ke babak delapan besar.

Putri KW menang atas wakil India Anupama Upadhyaya melalui dua gim langsung 21-11, 21-18.

Lebih lanjut, Komang Ayu menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13. Sementara Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

Di sisi lain, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan atas wakil Taiwan Chia Hao Lee 19-21, 11-21. Lalu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga harus takluk dari unggulan kedua asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet 18-21, 12-21.


Baca juga: Putri KW jaga mental dan pola pikir untuk babak kedua Australia Open

Baca juga: Alwi Farhan siap tampil habis-habisan pada babak kedua Australia Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024