Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Arab Saudi setelah proses pengundian berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis siang waktu setempat.
 
Dilansir dari laman resmi AFC, Kamis, Indonesia yang berasal dari pot kedua tergabung dengan Australia (pot 1), Kuwait (pot 3) dan Kepulauan Mariana Utara (pot 4) dan babak kualifikasi rencananya akan dihelat pada 19 hingga 27 Oktober di Kuwait.
 
Skuad asuhan Nova Arianto tentu akan menghadapi tantangan berat pada perebutan tiket lolos ke Piala Asia U-17, karena harus mengamankan status juara grup atau menjadi lima peringkat kedua terbaik.
 
Secara keseluruhan, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 ini diikuti oleh 43 negara dan dibagi menjadi 10 grup dengan tujuh grup berisi empat negara dan tiga grup berisi lima negara.
 
Grup A dihuni oleh lima negara yaitu Iran, Yordania yang bertindak sebagai tuan rumah, Suriah, Hong Kong dan Korea Utara, sedangkan Grup diisi Afghanistan, Bangladesh, Kamboja sebagai tuan rumah, Filipina dan Macau.
 
Selanjutnya di Grup C terdapat negara Korea Selatan, China sebagai tuan rumah, Bahrain, Bhutan dan Maladewa, sementara itu Grup D diisi Thailand yang menjadi tuan rumah, India, Brunei Darussalam dan Turkmenistan.
Uzbekistan, Irak, Chinese Taipei sebagai tuan rumah dan Palestina tergabung di Grup E, sedangkan Grup F diisi Jepang, Qatar yang menjadi tuan rumah, Mongolia serta Nepal.
 
Selanjutnya di Grup H ada Malaysia, Laos yang bertindak sebagai tuan rumah, Uni Emirat Arab dan Lebanon, sedangkan Grup I diisi oleh Yaman, Vietnam menjadi tuan rumah, Kyrgyzstan serta Myanmar. Grup J disii Tajikistan, Oman, Singapura sebagai tuan rumah dan Guam.

Sementara itu, putaran final Piala Asia U-17 2025 dijadwalkan akan digelar di Arab Saudi pada 3 hingga 20 April 2025 mendatang.
Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:
 
Grup A: Iran, Jordania (H), Suriah, Hong Kong, Korea Utara.
Grup B: Afghanistan, Bangladesh, Kamboja (H), Filipina, Macau.
Grup C: Korea Selatan, China (H), Bahrain, Bhutan, Maladewa.
Grup D: Thailand (H), India, Brunei Darussalam, Turkmenistan.
Grup E: Uzbekistan, Irak, Chinese Taipei (H), Palestina.
Grup F: Jepang, Qatar (H), Mongolia, Nepal
Grup G: Australia, Indonesia, Kuwait (H), Kepulauan Mariana Utara.
Grup H: Malaysia, Laos (H), Uni Emirat Arab, Lebanon.
Grup I: Yaman, Vietnam (H), Kyrgyzstan, Myanmar.
Grup J: Tajikistan, Oman, Singapura (H), Guam.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024