Madrid (ANTARA) - Juara baru French Open Carlos Alcaraz dan legenda tenis Rafael Nadal, yang mencatat rekor 14 gelar di Roland Garros, masuk dalam tim Spanyol untuk Olimpiade Paris mendatang.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Tenis Spanyol (RFET) dalam sebuah acara di Barcelona pada Rabu (12/6), dengan Alejandro Davidovich, Pablo Carreno, dan Marcel Granollers juga bergabung dalam tim tersebut.

Kapten tim David Ferrer mengonfirmasi bahwa Alcaraz, Nadal, Davidovich, dan Carreno akan tampil di nomor tunggal, sementara Alcaraz dan Nadal akan berduet di nomor ganda.

"Rafa dan Carlos akan bermain bersama di Paris jika tidak ada halangan," tutur Ferrer, yang menegaskan bahwa ajang Olimpiade "sangatlah penting."
 
   Ferrer juga mengumumkan bahwa Nadal tidak akan berkompetisi di Wimbledon pada musim panas ini dalam apa yang disebut oleh pemain berusia 38 tahun yang telah meraih 22 gelar Grand Slam itu sebagai musim terakhirnya


"Nadal akan berada dalam kondisi prima (untuk Olimpiade) dan dia sedang mempersiapkan diri dengan matang. Rafa tidak akan bermain di Wimbledon," kata sang kapten.

Perjalanan Nadal dalam ajang Olimpiade dimulai 16 tahun lalu, ketika dia memenangkan medali emas di nomor tunggal Olimpiade Beijing 2008. Dia juga menyabet medali emas di nomor ganda (bersama Marc Lopez) di Olimpiade Rio 2016.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024