mobil ini tiba-tiba kehilangan tenaga saat mendaki dan mundur, sementara ada dua mobil yang berada di belakang mobil berukuran besar ini
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil minibus dengan nomor polisi B-2192-UYG yang dikendarai pria berinisial D ringsek akibat tertimpa truk trailer yang tidak kuat saat mendaki di tanjakan Jembatan Kamal wilayah Penjaringan Jakarta Utara sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kecelakaan lalu lintas di Jalan Kamal Muara Raya melibatkan tiga kendaraan di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan kendaraan tersebut ringsek akibat kendaraan trailer yang dikendarai ES kehilangan tenaga saat mendaki di tanjakan Jembatan Kamal Muara Jakarta Utara.

Menurut dia mobil ini tiba-tiba kehilangan tenaga saat mendaki dan mundur, sementara ada dua mobil yang berada di belakang mobil berukuran besar ini.

"Truk ini terbalik dan menimpa minibus yang dikendarai D hingga ringsek," katanya

Ia mengatakan akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut  D mengalami luka dan kendaraan yang terlibat kecelakaan ini mengalami kerusakan.

Menurut Edy sebelum menimpa mobil minibus Hyundai yang dikendarai D, truk ini sempat menyerempet minibus Triton dengan nomor polisi F 8739 MA yang dikendarai APH.

“Mobil ini tepat berada di belakang trailer saat menanjak dan pengemudi berhasil menghindari truk yang kehilangan tenaga saat menanjak. Mobil ini juga mengalami ringsek akibat terserempet truk,” kata dia.

Ia mengatakan ada tiga kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut yakni minibus B 2192 UYG yang mengalami kerusakan di bagian atas kendaraan akibat ditimpa trailer. Mobil bak terbuka Triton F-8739-MA yang penyok di bagian bodi samping sebelah kanan.

“Sementara ⁠truk trailer B-9826-UEI mengalami kerusakan di bagian belakang dan bengkok,” kata dia.
Baca juga: Mobil tabrak motor dan bajaj di kawasan Senen Jakarta Pusat
Baca juga: Ban pecah, truk muatan pipa besi tabrak separator busway di Klender 
Baca juga: Cegah kecelakaan, UP PKB Pulogadung tingkatkan layanan uji Kir


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024