Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan penampilan musisi Anang Hermansyah dan istri Ashanty usai pertandingan tim nasional Indonesia melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6), merupakan inisiasi penyelenggara untuk hiburan.

“Ya itu kan kita rasa itu sebenarnya di luar dari agenda resmi. Dari kualifikasi itu setelah selesai game dan mungkin itu adalah sebuah inisiasi yang dilakukan oleh penyelenggara dalam mendorong sisi entertainment-nya,” kata Dito dijumpai di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dia menilai konsep penampilan Anang-Ashanty bagus karena menyuguhkan lagu kebangsaan di awal.

“Sebenarnya kan awalnya bagus lagu kebangsaan. Mungkin nanti kita akan meminta ke depan konsepnya tetap sama, tapi mungkin pemilihan lagunya yang nuansanya sesuai dengan kondisi,” jelasnya.

Sebelumnya penampilan Anang dan Ashanty usai laga timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK menuai kritik dari publik, karena keduanya sempat menyanyikan lagu bernuansa romansa saat situasi pemain timnas dan penonton di GBK sedang merayakan kemenangan.

Anang dan Ashanty sendiri sudah mengklarifikasi, bahwa mereka sudah berkonsultasi dengan panitia mengenai lagu bernuansa romansa yang akan dibawakan, tidak pas dalam situasi laga sepak bola.

Dalam penampilannya Anang-Ashanty sebenarnya sudah membawakan lagu-lagu kebangsaan yang memicu semangat, namun penyelenggara tetap meminta keduanya menambahkan satu lagu pribadi di akhir penampilan, sekalipun lagu itu adalah lagu bernuansa romansa.


Baca juga: Manfaatkan umpan Nathan, Rizky Ridho bawa Indonesia memimpin 2-0


Baca juga: Klasemen Grup F : Indonesia lolos, Irak sapu bersih kemenangan


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024