Jakarta (ANTARA) - Dua pegolf Indonesia, Elaine Widjaja dan Rayhan Abdul Latief, mempertahankan posisi di puncak klasemen turnamen Mandiri Ciputrapreneur Junior World Championship 2024, di Damai Indah Golf Course PIK, Jakarta, Kamis.

Elaine yang menyebut bahwa dirinya sempat merasa gugup saat memulai putaran kedua, mendapat bogey pada hole 13, yang merupakan hole keempatnya. Namun ia langsung bangkit untuk mengukir birdie pertamanya pada hole 14.

“Di beberapa hole pertama tadi saya merasa tidak percaya diri, rasanya gugup. Namun saya berhasil menemukan cara untuk mengembalikan kepercayaan diri tersebut. Alhasil pukulan-pukulan approach saya menjadi lebih baik dan lebih banyak putting yang masuk,” kata Elaine seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Ia lantas mencatatkan lebih banyak birdie pada putaran kedua. Setelah birdie di hole 14, ia menambah dua birdie lagi dari hole 17 dan 18, lalu mengukir tiga birdie berturut-turut dari hole 3, 4, dan 5.

Elaine kemudian kembali mencatatkan birdie ketujuhnya pada hole 7, tetapi ia harus puas dengan torehan 67 poin pada putaran kedua.

Sedangkan di kategori putra, Rayhan langsung mencatatkan 2 under dalam lima hole pertamanya, dan mulai memainkan sembilan hole keduanya dengan catatan 3 under.

Permainan Rayhan sempat terhenti oleh bogey di hole 4, tetapi ia menciptakan empat birdie berturut-turut di empat hole selanjutnya untuk membuatnya memiliki skor 6 under 66 dan skor total 10 under 134.

Torehan itu membuatnya unggul tujuh pukulan dari pegolf Singapura Aaron Wee Zheng Kai.

”Menurut saya yang membedakan hari ini ketimbang kemarin ialah saya lebih merasa atmosfer dan energi yang positif dan saya juga mendapat finis yang bagus di lima hole terakhir. Bisa dibilang saya merasa memiliki daya tahan tubuh yang bagus dan saya sangat berharap suasana seperti ini bisa saya dapatkan hingga final dan akhir turnamen ini,” tutur Rayhan.

Selain di kategori tunggal, Indonesia juga berpeluang meraih prestasi dari kategori beregu. Rayhan yang bermain bersama William Justin Wijaya membawa tim Indonesia 1 mengumpulkan total skor 280, atau unggul delapan pukulan atas tim Jepang 1 yang beranggotakan Satoshi Nakano dan Kinjiro Kato.

Sedangkan dari kelompok putri, Tim Jepang 1 yang beranggotakan Runa Ikoma dan Shizuka Mori mencatatkan skor total 290, unggul delapan pukulan dari Tim Singapura 2 yang beranggotakan Valencia Chang dan Passion Hsu.


Baca juga: Elaine dan Rayhan tampil baik pada hari pertama turnamen junior
  Klasemen Sementara Boys’ Overall (Divisi A dan B):

  134 – Rayhan Abdul Latief (INA) 68-66

  141 – Aaron Wee Zheng Kai (SIN) 73-68

  142 – Satoshi Nakano (JPN) 73-69, Troy Storm (SIN) 72-70, Kenneth Henson Sutianto

  (INA) 71-71, Ranveer Mitroo (IND) 70-72

  145 – Ren Miake (JPN) 71-75

  Klasemen sementara Boys Overall (Divisi A dan B):

  135 – Elaine Widjaja (INA) 68-67

  142 – Runa Ikoma (JPN) 70-72

  145 – Savannah de Bock (BEL) 72-73

  146 – Valencia Chang (SIN) 74-72, Palinee Vimoonchart (THA) 72-74

  Klasemen Sementara Kompetisi Beregu Putra

  280 – Tim Indonesia 1 (Rayhan Abdul Latief dan William Justin Wijaya)

  288 – Tim Jepang 1 (Satoshi Nakano dan Kinjiro Kato)

  293 – Tim Indonesia 2 (Jordan Indra Marcello dan Asyrafa Danish Suryanto)

  Klasemen Sementara Kompetisi Beregu Putri

  290 – Tim Jepang 2 (Runa Ikoma dan Shizuki Mori)

  298 – Tim Singapura 2 (Valencia Chang dan Passion Hsu)

  308 – Tim Afrika Selatan (Ellandri van Heerden dan Lisa Coetzer)

Baca juga: Tiga pegolf Indonesia melaju ke final regional MercedesTrophy 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024