USK siap menjembatani kalian untuk mencapai cita-cita
Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 3.751 peserta dari 10.160 peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024 diterima masuk Universitas Syiah Kuala (USK), kata Rektor USK Prof Marwan.

“Kelulusan tiga ribuan peserta di USK tersebut berdasarkan hasil yang telah diumumkan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) sesuai hasil seleksi salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes untuk tahun 2024,” kata Prof Marwan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan keberhasilan peserta SNBT harus dimaknai dengan bersungguh-sungguh belajar pada program studi atau kampus pilihan mereka.

Baca juga: ITS terima 2.211 calon mahasiswa baru jalur SNBT 2024
Baca juga: Kemendikbudristek: 28.415 peserta lolos SNBT PTN Vokasi
 

Rektor mengajak peserta SNBT yang lulus tersebut untuk menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri tersebut.

“Kami menyampaikan selamat kepada peserta SNBT tahun ini yang berhasil lulus pada prodi atau kampus pilihannya. USK siap menjembatani kalian untuk mencapai cita-cita,” kata Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengingatkan kepada mereka yang belum lulus untuk tidak berkecil hati dan patah semangat, sebab masih ada kesempatan sekali lagi untuk kuliah di PTN yaitu melalui jalur Mandiri.

Rektor juga mengingatkan para peserta SNBT untuk mengikuti tahapan pendaftaran berikutnya serta memperhatikan dengan cermat seluruh syarat dan waktu tahapan seleksi tersebut pada laman resmi USK seperti jadwal pengisian Biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB).

Informasi lengkap terkait proses pendaftaran ulang SNBT dapat dilihat pada website resmi USK: www.usk.ac.id/pengumuman atau pmb.usk.ac.id serta dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor: 08116701962.


Baca juga: Kemendikbudrkistek: 190.444 peserta lolos SNBT PTN Akademik
Baca juga: 7.506 peserta ikuti UTBK-SNBT 2024 gelombang pertama di ITB
Baca juga: UNTAN Pontianak buka penerimaan mahasiswa baru melalui SNBT


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024