ISELIN, New Jersey, 21 Januari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Ansell (ASX: ANN), perusahaan penyedia solusi perlindungan terkemuka dunia, hari ini mengumumkan telah mendonasikan produk medis dan industri kepada Direct Relief untuk membantu pemulihan bencana topan Haiyan. Produk-produk medis, yang langsung didonasikan dari sejumlah pabrik Ansell di seluruh dunia, mencakup 1,7 juta sarung tangan medis dan lebih dari 680.000 pasang sarung tangan bedah untuk mendukung Direct Relief dalam membantu layanan kesehatan lokal. Selain itu, Ansell juga mendonasikan sarung tangan industri untuk kebutuhan pemulihan dan pembangunan infrastruktur. Donasi produk ini merupakan donasi produk terbesar kepada satu organisasi untuk usaha dukungan pemulihan bencana alam dalam sejarah Ansell.

Kini, Direct Relief, lembaga nirlaba dan nonpartisan  yang menyediakan bantuan medis bagi orang-orang di seluruh dunia yang mengalami kemiskinan, bencana alam, dan gejolak sipil, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kementerian Kesehatan Filipina di Kawasan 6, 7, dan 8 - kawasan-kawasan yang paling parah dilanda topan Haiyan. Lebih dari 120 fasilitas perawatan kesehatan telah dibangun oleh Direct Relief dan mitra; untuk mengevaluasi kebutuhan medis dan kerusakan struktural. Selain membantu rumah sakit dan klinik-klinik Kementerian Kesehatan, Direct Relief juga membantu tim-tim medis yang tersebar di Visayas, dan sebagian besar tim-tim medis tersebut  tidak hanya membantu dalam hal layanan kesehatan, tetapi juga membantu para keluarga membangun kembali tempat tinggal mereka yang hancur diterjang topan.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Direct Relief dalam memenuhi kebutuhan para korban bencana alam di Filipina," ungkap Magnus Nicolin, Direktur Pelaksana dan CEO Ansell. "Kami berharap produk-produk Ansell dapat berkontribusi di dalam pemulihan bencana, sekaligus membantu mempersatukan kembali masyarakat Filipina."

Produk-produk Ansell dikirim dari pabrik-pabrik Ansell dari seluruh dunia, seperti Malaysia, Sri Lanka, Belgia, Amerika Serikat, dan Australia. Produk-produk medis mencakup sarung tangan periksa dan bedah (sintetik dan lateks) seperti Ansell GAMMEX®, DermaPrene®, dan MICRO-TOUCH®. Produk-produk industri meliputi sarung tangan kerja medium- hingga heavy-duty dari Ansell NITRASAFE®. Sarung tangan Specialty Markets mencakup sarung tangan kerja Projex™.

"Kemampuan Ansell yang luar biasa dalam menciptakan sarung tangan bedah, medis, dan industri untuk pemulihan bencana topan Haiyan sungguh luar biasa dan memiliki peran penting," ujar Thomas Tighe, Presiden dan CEO Direct Relief. "Sarung tangan merupakan barang yang sangat penting untuk perawatan kesehatan pasien dan pengendalian infeksi pada darurat kesehatan yang diakibatkan oleh topan Haiyan. Direct Relief sangat berterima kasih kepada peran Ansell dan kami yakin kalau Ansell merupakan mitra yang tepat untuk membantu kami dan masyarakat Filipina mengatasi krisis ini."

Ansell akan terus bekerjasama dengan Direct Relief melaksanakan pemulihan bencana alam di Filipina hingga kondisi Filipina telah benar-benar kembali normal dan kondusif. Usaha ini sejalan dengan komitmen Ansell di dalam menanggapi bencana alam dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan. Ansell juga telah turut berpartisipasi di dalam memberikan bantuan di sejumlah bencana alam terdahulu, termasuk Badai Katrina, kebakaran hutan di Australia, dan tsunami di Asia Tenggara.


Sekilas tentang Ansell

Ansell adlaah pemimpin dunia dalam penyediaan solusi kesehatan dan perlindungan keselamatan yang meningkatkan taraf hidup manusia.Dengan operasi yang tersebar di Amerika utara, Amerika Latin/Karibia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia, Ansell mempekerjakan lebih dari 13000 karyawan di seluruh dunia dan memimpin pasar peralatan pelindung diri dan sarung tangan medis, serta kesehatan seksual. Ansell bergerak di empat segmen bisnis utama: Solusi Medis, Solusi Industri, Pasar Khusus, dan Kesehatan Seksual.

Untuk informasi lebih jauh tentang Ansell, kunjungi www.ansell.com.

   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014