Kegiatan khitan massal ini patut diapresiasi karena bermanfaat buat warga dan tepat, karena saat ini sudah masuk hari libur sekolah
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 175 anak mengikuti khitanan massal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Carina Sayang, Jalan Kacang Tanah Raya RT 05/10 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Barat, Lisniawati Uus menyebut  acara yang diselenggarakan  DWP Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-497 Jakarta.

"Kegiatan khitan massal ini patut diapresiasi karena bermanfaat buat warga dan tepat, karena saat ini sudah masuk hari libur sekolah. Selain itu juga dalam rangka menyambut HUT ke-497 Jakarta," kata Lisniawati pada acara tersebut.

Sementara itu, Ketua DWP PAM Jaya, Lya Arief mengatakan kegiatan khitan massal untuk tahun ini akan dilakukan di lima wilayah.

"Hari ini di Jakarta Barat, dikhitan 175 anak," ucap Lya.

Lebih lanjut, kata Lya, Jakarta yang akan menginjak usia 497 tahun pada 22 Juni 2024 mendatang akan menjadi target jumlah anak yang akan dikhitan di wilayah Jakbar.

"Targetnya sebanyak 497 anak sesuai usia HUT Jakarta," kata Lya.

Adapun Lurah Rawa Buaya, Junaidi, menekankan dampak positif kegiatan tersebut bagi masyarakat serta waktu pelaksanaan pada hari libur sekolah.

“Ini bantu masyarakat, waktunya juga tepat karena saat libur sekolah,” ujar Junaidi.
Baca juga: DKI siapkan kereta kencana hingga gambang keromong sambut HUT Jakarta
Baca juga: Peringati HUT Jakarta, Pemkot Jaktim gelar lomba masak nasi goreng
Baca juga: Jakarta Fair 2024 targetkan transaksi lebih Rp7,5 triliun 


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024