Jakarta (ANTARA) - Produsen apparel asal Indonesia, Mills, menjadi bagian bersejarah klub strata keempat Liga Inggris, Tranmere Rovers, dengan dipercaya sebagai produsen jersi kandang musim 2024/2025 yang menandai ulang tahun ke-140 klub itu.

Dalam laman resminya, Tranmere mengatakan jersi tersebut merupakan penghormatan terhadap kekayaan sejarah dan tradisi klub. Jersi itu semakin istimewa karena didesain dengan sangat cermat terhadap detail dan dibuat dari bahan premium.

Jersi baru ini menampilkan kain jacquard putih mencolok, yang disulam secara dengan 'TRFC 140' untuk menandai ulang tahun istimewa ini.

Mills juga memadukan jersi warna putih klasik ini dengan kerah biru tua dan trim lengan, dengan aksen detail merah anggur yang memberi penghormatan kepada sejarah masa lalu klub.

Selain itu, jersi ikonik ini dilengkapi dengan celana pendek dan kaus kaki putih, melambangkan Super White Army sebagai julukan mereka.

"Selama empat tahun berturut-turut, seragam ini diproduksi oleh Mills, memastikan kualitas dan kenyamanan terbaik bagi pemain dan penggemar," demikian pernyataan resmi Tranmere.

Lambang klub tradisional dengan bangga terpasang di bagian dada, disertai dengan pesan perayaan di bawahnya, yang menekankan pentingnya tahun penting ini.

Pada bagian belakang jersi tertera tahun "1884," berfungsi sebagai pengingat akan fondasi klub dan warisan abadinya.



Baca juga: Jenama Mills lakukan ekspor perdana ke Eropa Timur Sementara CEO Mills, Ahau merasa bangga pihaknya bisa memiliki andil dalam momen bersejarah Tranmere. Dia memastikan, Mills sebagai produk asli Indonesia akan terus berinovasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik.

"Mills merasa bangga mendapat kepercayaan sebagai mitra Tranmere Rovers, klub dengan sejarah panjang di persepakbolaan Inggris yang berdiri sejak 1884," CEO PT Mitra Kreasi Garmen (Mills Sport) Ahau seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

"Dan di tahun keempat ini, Mills menjadi bagian penting dalam momen bersejarah klub yang merayakan ulang tahun ke-140," tambahnya.

Ahau pun berharap kemitraan Mills dan Tranmere Rovers dapat semakin mengangkat citra produk Indonesia di mata internasional.

"Ini menjadi salah satu bukti komitmen kita untuk mengenalkan produk lokal ke mancanegara, karena kami yaki produk lokal saat ini mampu bersaing di pasar dunia,' pungkas Ahau.

Baca juga: Jenama apparel olahraga Indonesia jadi teratas pada riview di Inggris

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024