Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta kemarin yang tersaji di kanal Metro masih menarik untuk disimak kembali, mulai pencairan bantuan sosial (bansos) dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus hingga persiapan kereta kencana sampai gambang keromong sambut HUT Jakarta.

Berikut berita DKI kemarin yang menjadi pilihan untuk menemani Jumat pagi Anda sebelum menjalani aktivitas sebelum libur panjang akhir pekan.

DKI cairkan KJP Plus kepada lebih dari 460 ribu penerima

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencairkan bantuan sosial (bansos) dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap pertama gelombang satu kepada 460.143 orang penerima.

"KJP Plus tahap satu untuk periode Januari sampai Juni 2024 dicairkan secara bertahap (Januari sampai April sudah cair). Pada hari ini, cair dua bulan sekaligus untuk Mei dan Juni," kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berikut berita lengkapnya di sini


KPKP DKI terjunkan 600 pemantau di lokasi pemotongan hewan kurban

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI menerjunkan sebanyak 600 petugas gabungan yang memantau pemotongan hewan kurban hingga H+3 Idul Adha atau Hari Tasyrik.

"Personel kurang lebih 500 hingga 600 orang itu akan turun sampai H+3 atau Hari Tasyrik," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini


Bank DKI unggulkan JakOne Mobile dan JakOnePay di Jakarta Fair

Bank DKI mengunggulkan JakOne Mobile dan aplikasi JakOne Pay di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta International Expo (JIExpo) sebagai pembayaran digital untuk memudahkan transaksi bagi penggunanya.

"Kami pastikan JakOne Mobile dan aplikasi JakOne Pay bisa dipakai untuk bertransaksi di berbagai merchant Jakarta Fair 2024 maupun tenant UMKM," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi di Jakarta, Kamis

Selengkapnya di sini


DKI siapkan kereta kencana hingga gambang keromong sambut HUT Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rangkaian kereta kencana, rangkaian sepeda ontel, hingga gambang keromong untuk memeriahkan perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua Harian Panitia Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta Afan Adriansyah Idris di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan itu terselenggara berkat sinergi dengan berbagai pihak.

Selengkapnya ada di sini


Pemkot Jakut ajak wajib pajak ikut tingkatkan penerimaan daerah

Suku Badan Pendapatan Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengajak wajib pajak untuk ikut berperan meningkatkan penerimaan daerah dengan membayar tepat waktu.

“Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas kehadiran para wajib pajak. Terima kasih atas kontribusi dalam pembangunan Jakarta," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024