Jakarta (ANTARA) - Pemimpin tim balap Mercedes Toto Wolff mengaku semakin percaya diri dengan performa mobil W15 yang ditunggangi Lewis Hamilton dan George Russell, menyusul hasil pada Grand Prix Kanada 2024, pekan lalu.

Hasil di GP Kanada bisa dibilang merupakan pencapaian terbaik Mercedes selama beberapa akhir pekan terakhir, menyusul Russell yang berhasil meraih pole dan naik podium, sementara Hamilton mencetak hasil balapan terbaiknya musim ini dengan finis P4.

“Saya selalu sedikit khawatir ketika Anda terbawa suasana dan segalanya tampak berjalan sebagaimana mestinya, karena ini adalah olahraga yang sulit!” kata Wolff, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Kami memiliki hasil positif sejak tiga balapan terakhir dan segalanya tampak lebih masuk akal,” ujarnya menambahkan.

Pada tahap awal musim, Mercedes tampaknya kesulitan mencocokkan data dari simulasi mereka dengan performa mobil sebenarnya di trek.

Ketika ditanya apakah permasalahan ini sudah diatasi, Wolff memberikan penjelasan tentang bagaimana tim telah berupaya mengatasi permasalahan mereka.

“Tidak ada solusi terbaik di Formula 1, oleh karena itu kami terus berupaya memahami apa yang salah,” kata Wolff.

“Anda benar-benar harus mengatasi masalah ini … Kami pun (perlahan tapi pasti) mendapatkan indikasi yang jelas tentang apa yang hilang dari teka-teki tersebut, dan kami memasukkan bagian itu ke dalamnya,” imbuh dia.

Baca juga: Charles Lecrerc sebut masalah mesin membuatnya nihil poin di Kanada

Lebih lanjut, Wolff mengatakan tidak ingin mengendurkan fokusnya untuk mempertahankan performa positif tim pada balapan berikutnya, yakni Grand Prix Spanyol yang digelar pada akhir pekan depan.

Mercedes pun disebut akan membawa peningkatan lebih lanjut terkait bagian sayap depan baru yang pertama kali diperkenalkan di Monaco.

“Sejak balapan di Imola, saya rasa kami telah mengambil langkah yang tepat dan memasang suku cadang pada mobil dan itu berfungsi. Itu adalah sesuatu yang kami upayakan dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Wolff.

“Kami memiliki suku cadang baru yang akan hadir di Barcelona. Hal ini akan membantu kami, jadi saya sangat berharap kami dapat melanjutkan tren positif ini,” ujarnya menambahkan.

Ketika ditanya seberapa besar pembaruan tersebut, Wolff enggan memberikan detail lebih dalam.

“Sedikit demi sedikit kami telah menambahkan lebih banyak performa. (Ini akan menjadi langkah lain di Barcelona dan mudah-mudahan kita akan melihatnya (peningkatan kecepatan dan waktu) di stopwatch,” ujarnya.

Baca juga: Russell mengaku membuat beberapa kesalahan di GP Kanada
Baca juga: Norris sebut P2 di Kanada adalah akhir pekan yang baik bagi McLaren


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024