Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia mengatakan berambisi ingin membawa negaranya Georgia berbicara banyak pada Euro 2024 yang dimulai akhir pekan ini.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat, Kvaratskhelia mengungkapkan jika merupakan mimpi bagi setiap orang Georgia untuk menjadi bagian dari turnamen besar dan ketika mereka lolos ke putaran final Euro 2024, maka itu merupakan hari yang paling bahagia.
 
"Kami tidak datang ke sini hanya untuk menghadiri, kami ingin meninggalkan jejak kami di Euro 2024, untuk menulis halaman baru dalam sejarah. Kami akan melakukan yang terbaik untuk ini," ungkap Kvaratskhelia.
 
"Tim kami sangat fokus dan siap untuk turnamen ini. Di Georgia, semua orang menunggu debut kami. Saya pikir pada 18 Juni, kita akan melihat Georgia bersatu dan kami akan mencoba untuk menang," sambungnya.
 
Georgia melalui jalan panjang untuk menembus putaran final Euro 2024, ketika hanya mampu menempati peringkat keempat klasemen akhir kualifikasi Grup A.
 
Meskipun begitu, Georgia berhak melaju ke babak play-off dan mampu mengalahkan Luksemburg serta Yunani dan membuat mereka tergabung di Grup F Euro 2024 bersama Portugal, Republik Ceko, dan Turki.
 
Pertandingan pertama Georgia di Euro 2024 adalah dengan menghadapi Turki di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6).
 
Baca juga: Pedri sebut Spanyol utamakan kolektivitas tim ketimbang aksi individu

"Persiapan dilakukan dengan intensitas maksimal karena tidak lama lagi impian kami, pertandingan pertama Euro untuk tim nasional Georgia, dan kami dipenuhi dengan emosi. Tapi kami mencoba mengendalikan emosi ini," jelas Kvaratskhelia.
 
"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan pertama, ini yang paling penting karena kami akan terus menjalaninya dengan semangat yang sama seperti saat memulai," lanjut dia.
 
"Tujuan pertama kami, sama seperti tim lainnya, adalah melewati babak penyisihan grup dan kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya. Saya berharap pertandingan ini berakhir menguntungkan kami dan tujuan kami tercapai," pungkasnya.

Baca juga: Lewandowski absen saat Polandia hadapi Belanda
Baca juga: Perang jersei retro di gelaran Piala Eropa 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024