Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi ZTE Mobile Devices meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih bertenaga dan terjangkau bagi para gamer.

“nubia Neo 2 5G merupakan penegasan dari komitmen kami untuk menghadirkan perangkat canggih yang inovatif bagi anak muda dan menjadi andalan bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming sebagai salah satu aktivitas favorit mereka," kata Director of ZTE Mobile Devices South & Southeast Asia, Li Zhiqiang dalam keterangan resminya, Jumat.

nubia Neo 2 5G menghadirkan kontrol gaming baru lewat fitur Dual Gaming Shoulder Triggers, yang diklaim menjadi satu-satunya ponsel gaming entry-level dengan shoulder button di kelasnya.

Baca juga: TECNO POVA 6 mengunggulkan teknologi baterai dan fitur gaming

Ponsel ini dilengkapi dengan layar FHD+ 6,72 inci dengan resolusi 2400x1080 dan refresh rate mencapai 120Hz. Ponsel ini juga mendukung refresh rate adaptif yang menyesuaikan refresh rate secara cerdas untuk mengurangi konsumsi daya.

Frame Rate Stabilization Engine memastikan frame rate yang stabil untuk pengalaman gaming yang lebih mulus dan stabil. Contohnya, nubia Neo 2 5G kompatibel dengan gim PUBG di tingkat frame rate lebih tinggi yakni 60fps.

Dari segi daya, nubia Neo 2 5G dilengkapi baterai berkapasitas 6000mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W. Jika kehabisan baterai dalam kondisi genting, teknologi pengisian daya cepat dapat mengisi ulang baterai mencapai kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Infinix luncurkan ponsel "gaming" GT 20 Pro 5G pada 21 Mei 2024

Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan bypass charging, di mana ponsel dapat diaktifkan dengan kabel pengisi daya tanpa perlu mengisi daya baterai, sehingga dapat mengurangi panas yang dihasilkan.

Ponsel ini juga memiliki sistem peredam panas berlapis untuk mencegah panas yang berlebihan saat bermain gim. Efisiensi peredaman panas didukung oleh material superconducting thermal yang secara komprehensif menutupi komponen utama termasuk baterai dan motherboard.

nubia Neo 2 5G ditenagai oleh prosesor khusus gaming Unisoc T820 dengan proses EUV 6nm yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,7GHz, memberikan kinerja tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

Baca juga: Intip spesifikasi iQOO 12 yang segera meluncur

Dapur pacu yang mumpuni ini didukung oleh RAM Dinamis hingga 20GB (8GB+12GB), yang mendukung teknologi memory fusion sehingga multitasking menjadi lebih lancar serta kapasitas penyimpanan internal mencapai 265 GB.

nubia Neo 2 5G menghadirkan fitur bantuan game Game Space 2.0. Perangkat lunak ini secara otomatis menyesuaikan CPU dan GPU dengan tiga mode: Eco, yang memberikan pengalaman bermain gim dengan daya rendah dan tahan lama; Balance, yang mengalokasikan sumber daya CPU/GPU sesuai dengan performa game; Rise, yang merupakan mode performa game yang optimal.

nubia Neo 2 5G dibanderol dengan harga Rp2.999.000 dan tersedia dalam tiga varian warna yakni Sunfire Yellow, Frost Silver, dan Storm Grey. 

Baca juga: Selain ponsel gaming, ini yang harus disiapkan untuk jadi "pro player"

Baca juga: Samsung Galaxy A34 5G tawarkan warna baru dan paket gaming khusus

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024