Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga wakil Indonesia melanjutkan langkah mereka menuju babak semifinal turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6).

Kepastian pertama dibungkus oleh tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menang atas rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, pada babak perempat final, Jumat.

Ester yang turun dengan status unggulan ketujuh menang atas Komang Ayu melalui dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-15.

Sementara, wakil tunggal putri Merah Putih lainnya, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan dari wakil Jepang sekaligus unggulan kedua Aya Ohori di babak delapan besar.

Adapun Putri harus menelan kekalahan melalui straight game dengan skor 19-21, 13-21.

Beralih ke sektor ganda putra, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah yang merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak delapan besar.

Pasangan yang akrab disapa “The Daddies” itu menang atas Pramudya/Andika dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-17.

Baca juga: Ester dan Komang Ayu berebut tempat di semifinal Australian Open

Selanjutnya, wakil terakhir Indonesia yang lolos ke babak semifinal adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang juga menang atas pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Tak hanya berstatus sebagai turnamen dengan level Super 500, Australian Open 2024 juga menjadi ajang para pemain untuk memperebutkan hadiah total sebesar 420.000 dolar AS.

Selain itu, beberapa pemain dunia yang lolos Olimpiade Paris 2024 juga turut berpartisipasi pada turnamen ini, di antaranya tunggal putra Kodai Naraoka (Jepang) hingga Lee Zii Jia (Malaysia).

Baca juga: Hendra/Ahsan matangkan fokus jelang perempat final Australian Open
Baca juga: Ana/Tiwi bertekad tampil maksimal di perempat final Australian Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024