Bandung (ANTARA) - POCO secara resmi memasuki pasar tablet di pasar global dengan mengenalkan produk teranyarnya POCO Pad yang membawa ciri khas POCO yaitu performa optimal dengan harga terjangkau.

"POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar. Dan kehadiran POCO Pad, merupakan bukti dari komitmen POCO untuk tetap relevan dan mengikuti tren teknologi terkini," kata Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam keterangannya, Jumat.

Membahas keunggulan, tablet ini mengusung layar besar 12,1 inci dengan kombinasi quad speaker yang imersif. Layar besar adalah salah satu daya tarik utama dari POCO Pad untuk mendapatkan pengalaman visual yang memanjakan saat menikmati berbagai hiburan, maupun kegiatan produktivitas.

Baca juga: Poco dikabarkan masuki pasar tablet mulai 23 Mei 2024

Layar 12,1 inci yang tajam dan warna yang kaya, membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis, memudahkan saat membaca dokumen maupun browsing.

Selanjutnya dari dapur pacu, POCO Pad menjadi tablet pertama POCO yang mengusung prosesor flagship Snapdragon 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Dapur pacu ini mampu meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya.

Di samping performa yang responsif dan stabil, POCO Pad juga memiliki memori besar yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB dengan RAM 8GB sehingga memori POCO dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: Xiaomi Pad 6S Pro ditawarkan dengan harga Rp7,9 jutaan

Pada lini sistem operasi, POCO Pad telah didukung dengan sistem terbaru dari Xiaomi yaitu HyperOS. Sistem operasi ini dikenal mampu menghasilkan pengalaman penggunaan yang mulus dengan berbagai fitur produktivitas yang menarik.

Xiaomi HyperOS yang dioptimalkan untuk tablet semakin meningkatkan pengalaman pengguna POCO Pad. Perpindahan aplikasi dapat berjalan dengan mulus, membuka banyak tab di browser juga bebas lag, bahkan saat menjalankan game dengan grafis tinggi, semua bisa tanpa hambatan.

Baca juga: Realme Pad 2 versi WiFi bakal debut jadi tablet ramah di kantong

Pada lini baterai, tablet ini sudah mengusung baterai besar 10000 mAh dengan dukungan pengisian daya 33W.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas,” tutup Andi.

Baca juga: Tablet yang diperkirakan vivo Pad 3 Pro mejeng di GeekBench

Baca juga: Xiaomi kembangkan Redmi Pad Pro 5G, bakal rilis ke pasar global

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024