Jakarta (ANTARA) - Artis Indonesia Irfan Hakim telah menyiapkan empat ekor sapi berukuran besar untuk kurban tahun ini yang diberi nama unik olehnya, yaitu Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber.
 
Selama beberapa tahun terakhir, Irfan selalu merawat sapi-sapi kurbannya terlebih dahulu sebelum disembelih saat perayaan Idul Adha. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kerelaan Irfan terhadap hewan-hewan kurbannya yang sudah dirawat selama berbulan-bulan.
 
“Aku pilih Condrosimo, total ada empat sapi (yang akan dikurbankan tahun ini),” kata Irfan Hakim, dikutip dari kanal YouTube deHakims Channel, Jumat.

Baca juga: Presiden beli sapi warga Bandung Rp100 juta untuk kurban di 3 lokasi
 
Lebih lanjut, empat sapi yang dipilih Irfan memiliki jenis berbeda dan berukuran besar di kelasnya masing-masing. Ada Condrosimo, yakni sapi berjenis frisian holstein dan campuran ongol lokal dengan bobot 1 ton lebih dan dibeli langsung olehnya di sebuah peternakan.
 
Ada juga Janoko, yakni sapi berjenis simental campuran limousin. Lalu ada Nicki, sapi berjenis belgian blue, dan terakhir Bomber berjenis sapi bali dengan bobot tubuh sekitar 600 kg.
 
Menariknya, sapi-sapi kurban Irfan dirawat langsung oleh penjaga khusus agar kondisi mereka tetap terpantau dengan baik. Selain itu, Irfan ingin memberikan perhatian istimewa bagi sapi-sapi tersebut sebelum akhirnya disembelih saat Hari Raya Idul Adha nanti.

Baca juga: Presiden beli sapi warga Kolaka Timur Rp85 juta untuk kurban di Sultra
 
Merawat sapi-sapi kurban dalam bobot besar sudah menjadi rutinitas tahunan Irfan Hakim saat perayaan Idul Adha tiba. Tahun lalu, Irfan juga merawat dan mengurbankan tiga ekor sapi berukuran besar dan berhasil menarik perhatian publik.
 
Bahkan, Irfan juga kerap memperlihatkan sapi-sapinya ke tetangga sekitar yang penasaran dengan bentuk sapi kurbannya tahun ini. Pria berusia 48 tahun itu sering mengunggah konten sapi-sapi kurban miliknya di media sosial dan berhasil mendapat respons positif dari masyarakat.
 
Kini, Irfan siap mempersembahkan empat ekor sapi dengan kualitas terbaik untuk perayaan Idul Adha 1445 Hijriah sebagai bentuk rasa syukurnya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Dokter hewan berikan kiat dalam memilih hewan kurban yang sehat

Baca juga: Pakar UGM: Kesehatan hewan kurban dapat dikenali dari penampilan fisik

Baca juga: Dharma Jaya sediakan jasa pemotongan hewan kurban

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024