Beijing (ANTARA) - China-Eurasia Expo kedelapan dijadwalkan akan digelar pada 26-30 Juni di Xinjiang, China barat laut, demikian disampaikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) China.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pameran itu akan mencakup area seluas 140.000 meter persegi dengan empat zona ekshibisi utama yang meliputi kerja sama investasi, ekshibisi internasional, industri khusus, dan manufaktur peralatan.

Zona ekshibisi industri khusus akan menampilkan sektor-sektor seperti energi, teknologi digital, pariwisata budaya, buah-buahan dan sayuran organik ramah lingkungan, produk peternakan berkualitas tinggi, serta kapas dan tekstil.

Sementara itu, zona ekshibisi internasional berfokus pada beberapa hal seperti pembangunan sosial-ekonomi, peluang investasi, dan proyek kerja sama di berbagai negara, menurut Kemendag China.

Sejak 2011, China-Eurasia Expo telah sukses menyelenggarakan tujuh sesi yang membuahkan berbagai hasil bermanfaat. Dalam pameran-pameran sebelumnya, lebih dari 12.200 ekshibitor dari dalam maupun luar China yang berasal dari 70 lebih negara dan kawasan ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut, dan berhasil menggaet total 2,16 juta pengunjung.

Pameran-pameran itu menghasilkan sejumlah pencapaian kerja sama yang patut dicontoh, mendorong kerja sama ekonomi dan perdagangan China-Eurasia, serta meningkatkan pertukaran antarmasyarakat. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024