Kami harap berbagai layanan BCA yang tersedia dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan finansial, termasuk selama periode libur dan cuti bersama Idul Adha 2024
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang berlangsung pada 17-18 Juni 2024.

“Kami harap berbagai layanan BCA yang tersedia dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan finansial, termasuk selama periode libur dan cuti bersama Idul Adha 2024,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Menurut perseroan, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada 16-18 Juni 2024. BCA hanya membuka layanan weekend banking pada 15 Juni 2024. Adapun seluruh kantor cabang akan kembali beroperasi normal pada 19 Juni 2024.

Khusus transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada 15 Juni 2024 di 9 kantor cabang antara lain KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, dan KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

Jahja mengatakan, BCA berkomitmen menyediakan layanan secara hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan nasabah.

Perseroan, kata dia, siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta belasan ribu jaringan ATM BCA.

Di samping itu, nasabah juga dapat menggunakan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu fisik.

Bagi masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru pada periode libur dan cuti bersama, BCA menyediakan layanan tersebut melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA.

Melalui aplikasi tersebut, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data.

Khusus di myBCA, nasabah dapat memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Perseroan menyampaikan, BCA juga senantiasa mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan bank tersebut. Perseroan meminta agar nasabah dapat selalu menjaga kerahasiaan data perbankan dan segera menghubungi call center BCA apabila mendapatkan informasi yang mencurigakan.

Baca juga: BCA dan Perdami gelar operasi katarak untuk 198 pasien
Baca juga: Korban kejahatan siber terkait keuangan biasanya kaum "kepompong"

 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024