Denpasar (ANTARA) - Bali United menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen sepak bola usia muda dengan enam kategori kelompok usia tingkat Asia Tenggara yang dijadwalkan pada 21-23 Juni 2024.

“Saya dan tim akan pantau turnamen itu,” kata Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20 Indra Sjafri dalam keterangannya di Denpasar, Jumat.

Adapun enam kategori kelompok usia tersebut dimulai dari kategori U8, U10, U12, U14, U16 dan U18 (Pro) untuk kelompok putra dan putri.

Total sudah ada 225 tim mendaftar di ajang internasional yang akan bermain di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

Adapun jumlah tim peserta yang sudah resmi mendaftar antara lain 16 tim kategori U8, 35 tim kategori U10, 53 tim kategori U12, 56 tim kategori U14, 33 tim kategori U16, 22 tim kategori U18 (Pro), dan 10 tim kategori putri.

Nantinya, turnamen akan dibagi menjadi ke dalam grup yang akan bersaing di hari pertama dan kedua dengan 550 pertandingan.

Setelah melewati dua hari pertandingan, pada hari ketiga setiap peserta akan melaju ke babak perempat final, semifinal dan babak final.

Kemudian, tim juara dari masing-masing kategori usia tersebut akan dipilih pemain terbaik dari masing-masing kategori usia.

Selain turnamen sepak bola muda, dalam ajang itu juga dirangkaikan dengan festival dengan penampilan musik, area bermain untuk anak-anak dan festival kuliner.

Kawasan latihan Bali United itu memiliki luas lahan 30 hektar dengan delapan lapangan latihan yang terbagi menjadi 30 lapangan pertandingan untuk turnamen itu.

Ada pun para pemain senior Serdadu Tridatu selama ini melakukan latihan di lapangan dengan pemandangan pantai tersebut.

Baca juga: PSSI tuai apresiasi usai gandeng Pemda jalankan pembinaan pemain muda
Baca juga: Pesan Presiden FIFA untuk Indonesia: Banggalah dengan timnas Anda


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024