Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta BIN menyapu bersih dua laga PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, dengan mengalahkan Jakarta Livin’ Mandiri pada pertandingan kedua dengan skor 3-0 (25-14, 27-25, 25-14), setelah sebelumnya menumbangkan Bandung BJB 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21).

Asisten Pelatih Jakarta BIN Labib di Kota Malang, Jumat mengatakan bahwa dalam pertandingan melawan Jakarta Livin’ Mandiri yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok tersebut, skuad Jakarta BIN sempat tergesa-gesa untuk segera menyelesaikan pertandingan, sehingga sempat tertinggal pada set kedua.

“Untuk set kedua, kita terlalu ingin segera menyelesaikan permainan. Karena tergesa-gesa, jadinya banyak blunder pada tim kami,” kata Labib.

Labib menjelaskan, Jakarta BIN yang mampu menyapu bersih dua laga yang dilakoni dalam PLN Mobile Proliga 2024 seri Malang tersebut, dikarenakan tingginya motivasi dari manajemen, pemain, hingga tim pelatih. Sehingga hasil yang dicapai optimal.

Menurutnya, meskipun mengantongi dua kemenangan pada Seri Malang tersebut, tim pelatih akan tetap melakukan evaluasi mengingat pada Seri Pontianak, tim yang dilatih oleh Danai Sriwacharamaytakul tersebut akan menghadapi dua tim tangguh yakni Jakarta Elektrik PLN Putri dan Jakarta Popsivo Polwan.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN Putri menangi laga sengit lawan Jakarta Popsivo

“Di Pontianak, kita akan melawan tim yang berat. Kita tentu akan melakukan evaluasi,” katanya.

Pemain Jakarta BIN Arneta Putri menambahkan, pada pertandingan melawan Jakarta Livin’ Mandiri tersebut, ia mengakui bahwa para pemain terlalu tergesa-gesa ingin mendapatkan poin dan segera menyelesaikan pertandingan. Namun, kendala itu bisa dihadapi dan bisa kembali menemukan pola permainan yang tepat.

“Tadi sempat kejar-kejaran, kita buru-buru mau mengambil set. Pada saat ketinggalan poin tadi, karena kita sama-sama kompak, akhirnya bisa ketemu lagi permainannya,” katanya.

Sementara itu, pelatih Jakarta Livin’ Mandiri M Anshori mengatakan bahwa sesungguhnya dalam pertandingan melawan Jakarta BIN tersebut, pada set kedua bisa dimenangkan anak asuhnya. Namun, akibat kondisi salah satu pemain asing yang kurang prima, peluang tersebut gagal diambil.

Baca juga: Jakarta LavAni bungkam Bhayangkara Presisi 3-0

“Seharusnya di set kedua kita bisa menang, karena sempat unggul. Tapi kami terus melakukan kesalahan dari pemain asing. Hari ini sedang tidak fit, banyak eror,” kata Anshori.

Dengan kekalahan tersebut, ia akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki servis dan pola bertahan tim. Selain itu, juga akan diberikan motivasi bagi para pemain mengingat pada Minggu (16/6) akan menghadapi tuan rumah Jakarta Pertamina Enduro.

“Evaluasi, kita akan memperbaiki servis dan bertahan. Besok ada recovery, kita coba memberi motivasi untuk pemain dalam sesi latihan. Karena hari Minggu kita akan lawan tim tuan rumah,” katanya.

Pada pertandingan hari pertama Seri Malang, tim bola voli putri Jakarta BIN mengalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21) dan Jakarta Pertamina Enduro melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-18, 25-15, 26-24).

Sementara untuk tim putra, Jakarta LavAni Allobank Electric menundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-22, 25-22, 25-23).

Baca juga: Pertamina sebut Proliga 2024 seri Malang mampu dongkrak perekonomian
Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke final four


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024