Labuan Bajo ini seperti serpihan surga yang ada di bumi, sungguh indah, keindahan Labuan Bajo ini ada hubungan yang erat dengan kegiatan kita
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang memilih Labuan Bajo sebagai tempat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (JARKOM).
 
“Atas nama Bapak Bupati Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik Manggarai Barat Paulus Setahu dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat.
 
Menurut dia, masyarakat Manggarai Barat merasa beruntung, karena sering menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan nasional, termasuk kegiatan Bimtek JARKOM ini.
 
Ia juga berharap kegiatan Bimtek JARKOM akan membawa asas manfaat terhadap peningkatan keterampilan pengelola Media Pemerintah, utamanya dalam menjalankan fungsi Government Public Relation untuk merawat Indonesia dengan berita-berita yang tidak hanya mencerahkan tetapi juga mencerdaskan.
 
Direktur Pengelola Media Dirjen IKP Kemenkominfo Nursodik Gunarjo mengaku bangga Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, sebab Labuan Bajo memiliki keindahan yang tidak ada di tempat lain.
 
“Labuan Bajo ini seperti serpihan surga yang ada di bumi, sungguh indah, keindahan Labuan Bajo ini ada hubungan yang erat dengan kegiatan kita,” katanya.
 
Ia menjelaskan dengan kegiatan Bimtek JARKOM ini para pengelola media pemerintah, khususnya di daerah Manggarai Barat dapat terus membuat berita yang indah tentang Labuan Bajo.
 
“Jangan sampai keindahan Labuan Bajo ini dikalahkan oleh berita-berita yang buruk,” jelasnya.
 
Ia juga mengimbau untuk tidak berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo, sebab jika sekali saja berhenti menulis tentang berita yang baik, maka yang muncul paling atas saat pencarian berita di google adalah berita yang buruk.
 
“Jadi, kita jangan diam, tidak boleh berhenti menulis tentang keindahan Labuan Bajo,” katanya.

Baca juga: UPH diskusikan pariwisata dan perdagangan orang di NTT
Baca juga: Kominfo tingkatkan kemampuan humas lewat Jarkom
Baca juga: Pertajam komunikasi publik daerah, Kominfo gelar bimtek jarkom

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024