Jakarta (ANTARA) -
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024.

Pada saat itu, pengelola menghadirkan konser grup Dewa featuring Virzha dan Andra&The Backbone di area Pantai Carnaval Ancol.
 
"Di Pantai Carnaval kami sudah mengakomodir sekitar 3.000 kendaraan. Karena memang padatnya akan di konser Dewa, kami akan memperbanyak titik-titik parkir mendekati area 'event'," ujar Vice President Strategic Partnership & Customer Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Aldhita Prayudhi Putra di Jakarta, Jumat.
 
Aldhita mengatakan demi mengantisipasi penumpukan kendaraan, pengelola juga membuka beberapa kantong parkir khususnya di selatan Area Ancol, Dufan dan Ecopark.

Baca juga: HUT Jakarta, tiket semua kawasan di Ancol Rp150 ribu
Baca juga: Pemprov DKI undang warga ikuti upacara HUT Ke-497 Jakarta
 
Lalu untuk pintu masuk dan keluar, pihak Ancol memberlakukan akses khusus keluar di beberapa pintu termasuk Pintu Carnaval.
 
"Jadi, pintu karnaval akan kami buka sebagai akses keluar, dan juga pintu timur, dan pintu lainnya," kata dia.

Adapun terkait menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta, dia menyebutkan berencana mengadakan sejumlah promo dan acara antara lain tiket gratis masuk Ancol yang berlaku sejak 1 Juni hingga 21 Juni 2024.

Selain itu tiket masuk Rp150 ribu pada 22 Juni 2024 untuk menikmati seluruh kawasan rekreasi di Ancol termasuk menonton konser Dewa danAndra&The Backbone di area Pantai Carnaval Ancol.
 
"Kami juga akan membuka Jakarta International Kite Festival pada 22 Juni hingga 7 Juli 2024 di Ancol Lagoon, dimana festival ini lebih ke ekshibisi layang-layang," kata dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024