Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa Pekan Olahraga Warga Jakarta (Porwaja) yang diadakan sejak 12 Juni 2024 hingga Jumat ini sebagai wadah bagi masyarakat guna membantu mewujudkan budaya olahraga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansyah saat menutup kegiatan Porwaja di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Melalui semangat pertandingan olahraga ini, semoga dapat menjadi wadah bagi masyarakat agar terus aktif berolahraga dan mewujudkan budaya olahraga di kalangan masyarakat demi Jakarta yang bugar, berkarakter dan berprestasi di tingkat dunia," kata dia.

Porwaja melombakan dua cabang olahraga, yaitu badminton dan futsal yang memperebutkan Piala Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kota Administrasi di DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Sebelum melanjutkan pertandingan ke tingkat provinsi, pertandingan diadakan di masing-masing wilayah Kota Administrasi Jakarta dan terbuka untuk umum.

Baca juga: Jakarta Utara gelar pekan olahraga sambut HUT ke-497 Jakarta
Baca juga: Pemkot Jakpus meriahkan FOR di Kemayoran untuk kebugaran fisik


Adapun Juara I hingga Juara Harapan III cabang olahraga futsal, yakni tim Kecamatan Kemayoran (Jakarta Pusat), Pancoran (Jakarta Selatan), Kebun Jeruk (Jakarta Barat), Pasar Rebo (Jakarta Timur), Penjaringan (Jakarta Utara) dan Kepulauan Seribu Utara (Kabupaten Kepulauan Seribu).

Sementara tim cabang olahraga badminton yang meraih Juara I hingga Juara Harapan VI, yakni Pancoran (Jakarta Selatan), Cipayung, (Jakarta Timur), Kembangan (Jakarta Barat), Kemayoran (Jakarta Pusat), Tanjung Priok (Jakarta Utara) dan Kepulauan Seribu Utara (Kabupaten Pulau Seribu).

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengapresiasi para pemenang lomba dan mengatakan akan memberikan kejutan pada HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 untuk mereka.

"Selamat kepada para pemenang. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi. Terima kasih juga kepada seluruh panitia dan jajaran yang telah mendukung program ini," katanya.

Pada 22 Juni mendatang, dia akan memberikan kejutan hadiah untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-497 Kota Jakarta.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024