Doakan bangsa kita semua.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengajak jamaah haji untuk mendoakan kebaikan bagi bangsa Indonesia saat melaksanakan wukuf di Arafah, yang merupakan puncak ibadah haji.

"Doakan bangsa kita semua," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun pada Jumat ini, Muhaimin selaku Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI memantau jamaah haji secara langsung di Makkah, Arab Saudi. Dia melakukan pemantauan mulai dari hal transportasi hingga permondokan jamaah haji.
Baca juga: Syekh Afeefuddin Al Jaelani doakan bangsa Indonesia terhindar bencana

Gus Muhaimin pun mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah yang akan memulai puncak ibadah haji. Dia menekankan kesempatan untuk beribadah dengan sebaik-baiknya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Hari ini kita memasuki puncak haji yang pertama. Mari kita manfaatkan untuk ibadah sebaik-baik dan semaksimal mungkin," katanya.

Selain itu, dia pun mengimbau kepada jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah. Menurutnya waktu istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk menjaga stamina.

"Tetap jaga kesehatan, istirahat penting, kemudian sambil terus berdoa dan berzikir," katanya pula.

Untuk itu, dia pun berharap pesannya tersebut dapat menjadi panduan dan motivasi bagi seluruh jamaah haji Indonesia dalam menjalankan ibadah mereka dengan baik dan penuh makna.
Baca juga: SBY ajak masyarakat Kediri doakan bangsa 
Baca juga: Menag doakan kemajuan bangsa dalam peringatan Tahun Baru Imlek 2575

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024