Sejumlah berita kriminal di Jakarta pada Jumat (14/6) yang masih layak dibaca hari ini:
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal di Jakarta pada Jumat (14/6) yang masih layak dibaca hari ini, antara lain kasus mantan Rektor Universitas Pancasila (UP) yang naik ke penyidikan, pengedar ratusan pil ekstasi ditangkap, dan kronologi perampokan toko jam di PIK.

Berikut rangkumannya:

1. Kasus mantan Rektor UP, Polisi: Naik ke penyidikan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyebutkan hasil "visum et repertum psikiatrikum" (VeRP) mantan Rektor Universitas Pancasila (UP) berinisial ETH (72) telah keluar dan dugaan kasus tindak pidana pelecehan telah naik penyidikan.

"Perkembangan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum rektor di sebuah universitas swasta, bahwa perkaranya sudah ditingkatkan ke penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Gencarkan patroli, polisi tangkap remaja bawa senjata tajam

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menggencarkan patroli malam hingga dinihari dan telah menangkap remaja yang membawa senjata tajam di depan Pos RW 03 Jalan Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat tidak henti-hentinya melaksanakan patroli setiap malam hingga dinihari dan berhasil mengamankan dua remaja yang sedang 'nongkrong' menunggu lawan sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Kasus perampokan toko jam, Polisi: Tersangka survei dua kali

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian mengungkapkan bahwa tersangka HK (32) melakukan survei sebanyak dua kali sebelum melakukan perampokan toko jam tangan di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Kelurahan Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

"Tersangka ini melakukan aksinya didahului melakukan survei menyamar sebagai pelanggan yaitu tanggal 18 Mei 2024 dan tanggal 25 Mei 2024," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Begini kronologi perampokan toko jam tangan di PIK 2

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengungkap kronologi perampokan toko jam tangan di sebuah ruko di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kelurahan Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 14.27 WIB.

"Berdasarkan hasil bukti, tersangka HK (32) masuk ke dalam toko dengan berpura-pura menjadi seorang pelanggan, saat dirasa sepi dia menodongkan pisau kepada dua karyawan toko tersebut," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap pengedar 514 butir pil ekstasi di Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menangkap PCR alias Adit (27), pengedar 514 butir pil ekstasi di Jalan Bunga Rampai 9 Gang 4 Nomor 114 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin (10/6) malam.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra di Mapolsek Cakung, Jumat, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba di wilayah Malaka Jaya.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024