Sejumlah peristiwa di Jakarta pada Jumat (14/6) yang masih layak dibaca hari ini:
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di Jakarta pada Jumat (14/6) yang masih layak dibaca hari ini, antara lain rencana pendistribusian sapi untuk warga Jakarta, tiket seluruh unit rekreasi Ancol dibanderol Rp150 ribu, dan Jakarta Timur (Jaktim) mendapatkan rekor MURI.

Berikut rangkumannya:

1. Pemprov DKI distribusikan 621 ekor sapi untuk warga Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendistribusikan 621 ekor sapi kepada warga Jakarta yang pendistribusiannya melalui masjid-masjid maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

"Kami akan berikan sapi ke berbagai tempat di sekitar Jakarta sesuai permintaan warga maupun ormas," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. HUT Jakarta, tiket semua kawasan di Ancol Rp150 ribu

Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberlakukan harga tiket sebesar Rp150 ribu per orang untuk seluruh kawasan rekreasi tersebut pada 22 Juni 2024 atau bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-497 kota Jakarta.

"Ancol hanya memberlakukan satu harga, yaitu Rp150.000 tapi dengan harga tersebut seluruh pengunjung bisa mendapatkan fasilitas rekreasi ke seluruh wahana di Ancol," kata Vice President Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti Hestiningrum di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Jaksel sosialisasikan peraturan pajak untuk tingkatkan kesadaran warga

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyosialisasikan Peraturan Gubernur tentang Kebijakan Penetapan dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Tahun 2024 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

Hal ini, kata Kepala Suku Badan Pendapatan Daerah Jakarta Selatan Hendarto di Jakarta, Jumat, dalam rangka mengurangi beban wajib pajak untuk membayar PBB P2 Tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini

4. Jaktim raih Rekor MURI dengan jumlah peserta Bazar UMKM terbanyak

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) karena mengadakan bazar UMKM serentak dengan peserta terbanyak mencapai 2.166 UMKM.

Penghargaan MURI itu diberikan Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri kepada Pemkot Jaktim yang diwakili oleh Wali Kota Jaktim M Anwar di Kantor Wali Kota Jaktim, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Pemkot Jakpus bina para lanjut usia agar produktif dan sehat

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat membina para lanjut usia agar tetap produktif dan sehat dalam rangka merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28 tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Jadi hari ini kita merayakan Hari Lansia Nasional ke-28 tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang kebetulan hari ini diinisiasi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat di bawah komando Bu Risma," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024