Yang penting kami mencetak banyak gol
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann takjub dengan permainan anak-anak asuhnya ketika menghajar Skotlandia dengan skor 5-1 pada laga pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu, Nagelsmann menjelaskan Jerman dapat tampil baik pada 20 menit pertama dan dua gol dapat mereka ciptakan.

"Saya akan menerima (hasil) ini jika seseorang menawarkannya kepada saya sebelum pertandingan. 20 menit pertama sangat bagus," ungkap Nagelsmann.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu melanjutkan jika Skotlandia seperti sungkan untuk bermain keluar, meski Jerman sudah mampu mencetak dua gol.

Meskipun dapat mengamankan skor telak, Nagelsmann menjelaskan jika Jerman cukup dihadapkan dengan tantangan besar karena harus membongkar lini pertahanan rapat Skotlandia.

"Skotlandia menunjukkan rasa hormat kepada kami dan mungkin menunjukkan lebih banyak lagi kepada kami setelah kami mencetak dua gol pertama kami," jelas Nagelsmann.
 
"Gol pertama khususnya dimainkan dengan sangat baik. Tidak mudah untuk mencetak gol karena ada banyak pemain Skotlandia yang menghalangi. Yang penting kami mencetak banyak gol," pungkasnya.
 
Berkat hasil ini, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.
 
Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bjsa memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Pelatih akui Skotlandia bermain di bawah standar ketika dihajar Jerman

Baca juga: Timnas Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia di pembukaan Euro 2024

Baca juga: Suporter Jerman larut dalam euforia kemenangan 5-1 atas Skotlandia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024