Jakarta (ANTARA) - Ponsel kamera terbaik Xiaomi, Xiaomi 14 Ultra, telah menerima pembaruan HyperOS baru yang mengoptimalkan bidikan telefoto dan kinerja fokus.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (14/6), setelah bermitra dengan Leica, Xiaomi telah unggul di bidang kamera, meski belum sempurna.

Meskipun Xiaomi menawarkan perangkat keras terbaik, mereka terus berupaya memperbaiki perangkat lunak kameranya dari waktu ke waktu.

Baca juga: Xiaomi 14 dan 14 Ultra diluncurkan ke pasar global

Pembaruan HyperOS baru untuk Xiaomi 14 Ultra hadir dengan nomor build OS.1.0.12.0.UNACNXM. Perlu diketahui bahwa pembaruan kamera ini saat ini hanya tersedia di China.

Jika pengguna tinggal di luar China, mungkin perlu beberapa saat hingga ponsel menerima pembaruan. Menurut log perubahan Xiaomi, pembaruan 246 MB ini mengatasi berbagai masalah kamera. Paket lengkapnya berukuran 6,8 GB.

Baca juga: Xiaomi dan Leica kolaborasi hadirkan institut khusus optikal

Pembaruan ini mengoptimalkan hasil pengambilan foto dengan lensa telefoto. Selain itu, pembaruan ini mengurangi noise pada foto yang diambil dengan kamera telefoto dan meningkatkan performa fokus selama pengambilan foto.

Fokus dengan kamera telefoto terkadang bisa menjadi tantangan, sehingga upaya Xiaomi untuk menangani masalah tersebut dinilai sebagai langkah yang tepat.

Baca juga: Xiaomi kembangkan chip mandiri untuk tingkatkan visual hingga baterai

Baca juga: Xiaomi luncurkan pembaruan HyperOS ke seri Redmi Note 13 di India

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024