Jakarta (ANTARA) -
Universitas Mercu Buana Meruya bersama Sekolah Yayasan Sosial Lumba Lumba mengadakan kegiatan melukis di atas nylon bag dengan tujuan memberikan edukasi kepada siswa siswi TK-A Lumba Lumba terkait dampak negatif penggunaan gadget berlebihan.

Dalam rilis yang disiarkan oleh Humas Mercu Buana di Jakarta pada Sabtu, kegiatan itu dilakukan oleh mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Meruya dari Fakultas Ilmu Komunikasi.
 
Adapun sebagai bentuk kegiatan edukasi, mahasiswa-mahasiswi melakukan kegiatan tersebut kepada siswa siswi TK-A kelas pagi melalui mata Kuliah Peduli Negeri (KPN). Kegiatan melukis itu dilaksanakan pada Hari Jumat, 14 Juni 2024 pukul 09.00-11.00 WIB bertempat di Yayasan Sosial Lumba Lumba.

Pihaknya mengawali kegiatan hari itu diawali  melakukan tanya jawab kepada siswa siswi TK-A Lumba Lumba terkait seberapa sering menggunakan gadget untuk bermain game, serta dampak negatif dan positif jika terlalu sering bermain dengan gadget.
 
Melalui kegiatan pelatihan melukis di atas nylon bag, mereka mengajarkan siswa siswi di TK-A Lumba Lumba mengenai asyiknya permainan melukis yang juga tidak kalah menyenangkan dengan bermain gadget.
 
Di samping itu, kegiatan melukis di atas nylon bag tersebut juga memberikan pengalaman baru sekaligus mengembangkan daya kreativitas anak sebab biasanya hanya melukis dengan menggunakan pensil warna atau crayon.
 
Sebagai informasi, yayasan itu sudah berdiri selama 43 tahun dan memiliki kelas TK-A TK-B pagi dan siang khusus untuk anak-anak kurang mampu serta kegiatan pemberian gizi untuk para lansia yang beralamat di Jl. Karang Hijau 2 No.52, Kali Baru, Kec. Cilincing, Jakarta Utara.
 
 
 

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024