Gebyar Travel Fair 2024 yang mengambil tema “Wisata Aman Nyaman dan Menyenangkan” dengan diikuti oleh 39 peserta
Jakarta (ANTARA) - Mengisi waktu akhir pekan dan libur dan cuti bersama Idul Adha di Jakarta, ternyata banyak acara menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga, berikut informasi dari Suku Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif:

Pameran Jakarta Tangguh 2024

Rekomendasi pertama dari BPBD DKI Jakarta menyelenggarakan Pameran Jakarta Tangguh 2024 (PJT 2024) dengan tema “Aksi Bersama Mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global Tangguh Bencana” yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 06.00 s.d. selesai di Season City Trade Mall.

Dalam Pameran ini melibatkan lebih dari 200 unsur pentahelix penanggulangan bencana yang terdiri dari unsur pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media. Pada pameran tahun ini, BPBD DKI Jakarta juga menyediakan stan atau booth Business Collaboration Hub untuk membuka kesempatan kolaborasi antar instansi/lembaga yang terlibat dalam penanggulangan bencana.

Sebagai informasi acara ini gratis untuk umum, selain itu terdapat stan kuliner, lomba mewarnai dan juga cek kesehatan gratis.

Gebyar Travel Fair 2024

Rekomendasi yang kedua adalah acara Gebyar Travel Fair 2024 yang berlokasi di di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang telah berlangsung dari tanggal 13 Juni dan pada hari ini adalah puncak acaranya.

Gebyar Travel Fair 2024 yang mengambil tema “Wisata Aman Nyaman dan Menyenangkan” dengan diikuti oleh 39 peserta yang terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata, Perusahaan Travel & Tourism, destinasi wisata, UMKM sektor wisata, Desa Wisata dan asosiasi terkait pariwisata.

Pameran ini menawarkan berbagai paket wisata menarik yang dapat menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur, utamanya di akhir tahun. akan ada penawaran menarik dari perusahaan biro perjalanan, hotel, restoran, perusahaan transportasi, Airlines, Insurance, serta paket paket wisata lainnya.

Pekan Sastra Jakarta 2024

Selanjutnya ada Pekan Sastra Jakarta 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta dengan mengambil tema "Yang berkeliaran di Jakarta dan tertangkap oleh kata" di Galeri PDS HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Pameran yang telah diselenggarakan sejak 3 Juni hingga 16 Juni 2024 ini menampilkan kekayaan sastra lokal khususnya kesusastraan Betawi dan Jakarta karya pelajar SMA, mahasiswa, guru, komunitas dan pegiat sastra serta masyarakat umum.

Acara ini juga digelar untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan sastra lokal kepada masyarakat luas, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta, Dalam pameran ini pengunjung juga dapat melihat perkembangan sastra dari abad 19 hingga sekarang.

Pameran ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 dan dapat dinikmati secara gratis, khusus pada Sabtu ini terdapat Pertunjukan Sastra Senandung Aksara Taman Ismail Marzuki.

Jakarta Fair 2024

Acara yang tidak boleh dilewatkan adalah Jakarta Fair 2024 yang telah dimulai dari Rabu (12/6) sampai Minggu (14/7) di Hall A, B, C, D, E, Area Terbuka, Gedung Pusat Niaga dan Gambir Expo dan Area Kuliner Nusantara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada tahun ini Jakarta Fair 2024 mengusung tema "Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia" dengan 2.550 peserta dan 1.550 stan, mulai dari stan otomotif, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, kerajinan tangan, elektronik dan lain sebagainya.

Tiket masuk acara ini dapat dibeli di https://jakartafair.co.id/ ataupun di loket langsung, dengan harga pada Sabtu ini adalah Rp60 ribu dan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harga tiket tersebut belum termasuk konser musik.

Contemporary Art Gallery vol.05 dengan tema “Renik Memantik”

Rekomendasi terakhir yaitu pameran Contemporary Art Gallery vol.05 dengan tema “Renik Memantik”, acara ini menampilkan kekaryaan dari ketujuh studio Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi wadah apresiasi praktik seni di era seni rupa kontemporer yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dalam pameran ini pengunjung dapat menikmati ragam karya mulai dari seni keramik, lukis, performance art, patung, seni grafis, drawing, hingga penelitian estetika. Acara ini akan digelar mulai pada Sabtu ini hingga tanggal 21 Juli 2024 mendatang mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp25 ribu (belum termasuk tiket masuk TMII).

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024