Taiyuan (ANTARA) - Danau Garam Yuncheng adalah satu dari tiga danau garam pedalaman dengan kandungan natrium sulfat di dunia, membentang seluas 132 km persegi.

Dahulu, danau yang dikenal sebagai "Laut Mati China" ini berfungsi sebagai basis produksi garam.

Untuk meningkatkan perlindungan ekologi danau, aktivitas produksi industri di area danau tersebut telah dihentikan sepenuhnya, dan pekerjaan restorasi seperti renovasi tanggul, pengerukan, dan pencegahan banjir telah dilakukan.

Sementara itu, peraturan perlindungan yang dikeluarkan beberapa tahun lalu tidak hanya memberikan landasan bagi perlindungan danau, tetapi juga memperluas cakupan perlindungan terhadap sumber daya ekologi, alam, dan budaya.

Saat ini, danau garam itu sedang bertransformasi menjadi sebuah ikon wisata dan cagar ekologi, memanfaatkan peluang baru dalam proses pembangunan.
 
Foto drone yang diambil pada 10 Juni 2024 menunjukkan Para wisatawan mengunjungi Danau Garam Yuncheng di Shanxi, China, Senin (10/6/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 
Angsa putih terbang di atas Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (5/1/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 
Lokasi proyek renovasi Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Selasa (30/4/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 

Pemandangan Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (12/6/2024). (Xinhua/Zhan Yan)
 
Pemandangan Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (5/6/2024). (Xinhua/Zhan Yan)
 
Pemandangan Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (12/6/2024). (Xinhua/Zhan Yan)
 
Kendaraan teknik bekerja di Danau Garam Yuncheng di kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (5/6/2024). (Xinhua/Zhan Yan)
 

Para wisatawan mengunjungi Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Rabu (10/6/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 
Para wisatawan mengunjungi Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Rabu (10/6/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 

Para wisatawan berfoto di Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Rabu (10/6/2024). (Xinhua/Yan Xin)
 
Pemandangan Danau Garam Yuncheng di kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Jumat (12/6/2024). (Xinhua/Zhan Yan)
 
Wisatawan mengunjungi Danau Garam Yuncheng di Kota Yuncheng, Provinsi Shanxi, China, Rabu (10/6/2024). (Xinhua/Yan Xin)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024