Ada lebih dari 50 perusahaan akan berpartisipasi dengan menyediakan lebih dari 3.500 lowongan kerja
Magetan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur (Jatim), mempersiapkan agenda bursa kerja bertajuk "Magetan Job Market Fair 2024" yang didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI  dengan melibatkan lebih dari 50 perusahaan untuk menyerap tenaga kerja produktif daerah setempat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan Arief Ridwan dalam keterangannya di Magetan, Sabtu, mengatakan bursa kerja yang dijadwalkan selama dua hari pada 25-26 Juni 2024 itu diproyeksikan membuka lebih dari tiga ribu lowongan kerja lintas keahlian dan lintas keterampilan.

"Ada lebih dari 50 perusahaan akan berpartisipasi dengan menyediakan lebih dari 3.500 lowongan kerja," ujar Arief Ridwan.

Lowongan itu, lanjutnya, terbuka bagi lulusan SMA, SMK, hingga sarjana, baik untuk pekerjaan di skala regional, nasional, maupun luar negeri. Pendaftaran juga terbuka bagi siswa kelas 12, kelas 13, alumni, dan masyarakat umum.

Baca juga: Kemnaker soroti pentingnya titik temu pencari kerja dan pihak industri

"Magetan Job Market Fair 2024 kami persiapkan sebagai jembatan karir bagi teman-teman pencari kerja. Kami berharap acara ini dapat memberikan peluang besar bagi masyarakat untuk merencanakan masa depan dan meraih kesuksesan," katanya.

Kemudian untuk dapat berpartisipasi, calon pelamar diwajibkan untuk mengisi dua tautan pendaftaran yakni bit.ly/MGT_JMF2024 dan setelah mengisi formulir, peserta diharapkan bergabung dengan grup Telegram yang disediakan yakni jobfair.kemnaker.go.id.

"Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2024. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum," katanya.

Ia menambahkan bursa kerja itu akan dilaksanakan di GOR Ki Mageti Magetan dan diharapkan kegiatan itu dapat mengurangi jumlah pengangguran di wilayah setempat.

Baca juga: Ribuan pencari kerja padati Job Fair Nasional Kemnaker
Baca juga: Menaker luncurkan mobil bursa kerja sebagai inovasi layanan

 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024