Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut pameran Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 di Hall 7 JCC ICE BSD, Tangerang, 12-16 Juni, adalah salah satu wujud nyata untuk mengembangkan industri olahraga di Indonesia.
 
Ia membeberkan pemerintah mendukung penyelenggaraan ISFEX 2024 sebagai bagian dari proses pengembangan industri olahraga nasional.
 
"Apresiasi terhadap pelaksanaan ISFEX yang isinya adalah mendukung sport industry. Acara ini juga mengumpulkan berbagai produk olahraga dan infrastruktur yang membangun fasilitas olahraga," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut dia, dukungan dari berbagai pihak, baik di pusat maupun daerah, termasuk pelibatan sektor swasta sangat penting membantu pemerataan olahraga.
 
Sebab, acara itu menjadi destinasi kunjungan penting bagi para pebisnis di industri olahraga.
 
Baca juga: Kemenpora dukung keterlibatan swasta melalui ISFEX 2024 untuk DBON

Lebih lanjut dia membeberkan, para pelaku bisnis itu tentu melakukan pengembangan jejaring melalui kemitraan dan keagenan, sehingga akan terbangun sinergi dan mendorong percepatan pertumbuhan industri olahraga di tanah air.
 
"Ke depan pasti akan memudahkan bagaimana pemerataan olahraga yang makin maju. Semoga dengan adanya ISFEX ini ke depan fasilitas olahraga kita makin meningkat, infrastrukturnya merata, dan tercapai masyarakat (dengan gaya hidup) yang sehat," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.
 
Saat berkunjung ke pameran tersebut, Dito sempat berkeliling ke beberapa peserta pameran yang ada di lokasi, seperti perlengkapan fasilitas dan peralatan untuk olahraga, hingga kebutuhan infrastruktur termasuk pembangunan dan pengelolaan stadion olahraga modern.

Baca juga: IBL ikuti ISFEX 2024, representasi kemajuan industri olahraga basket
Baca juga: Dito ajak PN-SSI ciptakan suasana menonton yang ramah perempuan-anak
 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024