Jakarta (ANTARA) - Film “Inside Out 2” baru saja mencetak preview box office atau pratinjau terbesar pada tahun 2024 senilai 13 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp214 miliar.

"Inside Out 2", film animasi terbaru Disney dan Pixar, meraup angka tersebut per Kamis (13/6) di Amerika Serikat, ditambah 22,3 juta dolar AS (Rp367 miliar) secara internasional. Melansir Variety pada Jumat (14/6), sekuel film ramah keluarga itu diproyeksikan akan mendapatkan antara 80 juta hingga 90 juta dolar AS akhir pekan ini.

Capaian "Inside Out 2" yang tinggi tersebut bisa memberikan film itu prestasi sebagai film terbesar pada pekan pembukaan tahun ini. Warner Bros saat ini memegang dua posisi teratas tahun 2024 dengan film “Dune: Part Two” dengan pendapatan 82,5 juta dolar AS dan “Godzilla x Kong: The New Empire” dengan pendapatan 80 juta dolar AS.

Baca juga: Berkenalan dengan karakter emosi baru dari film "Inside Out 2"

Pratinjau box office domestik AS  “Inside Out 2” senilai 13 juta dolar AS melampaui “The Little Mermaid” tahun lalu sebesar 10,3 juta dolar AS, “Minions: The Rise of Gru” 10,8 juta dolar AS dan “Toy Story 4” 12 juta dolar AS. Jumlah tersebut jauh di bawah sekuel animasi superhero terbaru seperti “Spider-Man: Across the Spider-Verse” 17,4 juta dolar AS dan “Incredibles 2” 18,5 juta dolar AS.

Di luar AS dan Kanada, “Inside Out 2” meraih kesuksesan khususnya di Meksiko, dengan meraup 5,7 juta dolar AS dalam bentuk preview dan mencetak hari pembukaan animasi tertinggi ketiga dalam sejarah negara tersebut.

Di Argentina, “Inside Out 2” mencetak animasi tertinggi kedua pada hari pembukaan, hanya tertinggal dari “Toy Story 4”. Film itu masih ditayangkan secara internasional, karena akan diputar di berbagai pasar seperti Prancis, Italia, Spanyol, Tiongkok, Jepang, dan Brasil setelah pembukaan akhir pekan.

Film pertama “Inside Out” yang diputar di bioskop pada bulan Juni 2015, berhasil meraih 90,5 juta dolar AS di dalam negeri setelah 3,7 juta dolar AS dalam preview. Film itu menghasilkan 356 juta dolar AS di Amerika Utara dan 858,8 juta dolar AS (Rp14,1 triliun) secara global ketika banyak keluarga berbondong-bondong menonton film tersebut.

Baca juga: Film "Inside Out 2" hadirkan 4 emosi baru Riley yang beranjak remaja

Baca juga: Film animasi "Moana 2" rilis trailer, tayang di bioskop November 2024

​​​​​​​
Baca juga: Lima lagu ikonik film Disney yang menghadirkan nuansa nostalgia


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024