Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ajang Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 dipastikan digelar di Indonesia Arena, Jakarta, setelah sebelumnya dikabarkan akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Amongrogo, Yogyakarta.

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pelaksanaan Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 di Indonesia Arena Jakarta tersebut, diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk penyelenggaraan even bola voli nasional.

"Pelaksanaan Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 akan kita selenggarakan di Indonesia Arena Jakarta," kata Regi, sapaan akrabnya.

Regi menjelaskan, untuk jadwal pelaksanaan Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 tidak mengalami perubahan dan digelar pada 20-21 Juli 2024. Diharapkan, dengan kapasitas 16 ribu penonton, ajang grand final tersebut bisa mewadahi antusiasme pecinta bola voli Indonesia.

Menurutnya, sebelum dipastikan akan digelar di Indonesia Arena Jakarta, Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Saat itu, berdasarkan informasi dari pengelola Indonesia Arena Jakarta, ada kegiatan lain pada lokasi tersebut.

Baca juga: GOR Among Rogo Yogyakarta jadi venue pembuka Proliga 2024

"Dua minggu lalu, kami mendapatkan informasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, agar gedung (Indonesia Arena) itu bisa tersedia. Makanya kita beralih ke sana. Kemudian, karena kapasitas penonton juga," katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 di Indonesia Arena Jakarta tersebut diharapkan bisa menjadi titik kegiatan awal bola voli nasional di Jakarta. Pada tahun berikutnya, diharapkan ada agenda internasional yang digelar di Indonesia Arena Jakarta.

"Kalau tidak salah (even bola voli) terakhir 2008 di Indonesia Arena. Tahun depan diharapkan ada agenda internasional di Jakarta. Ini jadi ajang latihan untuk bersiap menjadi tuan rumah kegiatan yang lebih besar yang sifatnya internasional," katanya.

Baca juga: Proliga 2024 seri Malang bakal sajikan pertarungan ketat

Saat ini, ajang PLN Mobile Proliga 2024 tengah melakoni seri ketiga putaran kedua, yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur. Pada Proliga seri Malang, diikuti oleh tujuh tim putra yakni Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Kemudian, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak,Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Garuda Jaya.

Sementara untuk tim putri adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN Putri, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Livin' Mandiri.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke final four
Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Palembang Bank Sumsel nyaman di puncak klasemen


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024