Teguh memilih untuk tidak lagi bersama Arema
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin dipastikan tidak lagi memperkuat skuad berjuluk Singo Edan itu pada kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 karena memilih mundur dari klub yang saat ini tengah mencari pelatih baru tersebut.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa manajemen Arema FC menghormati keputusan dari kiper jebolan Akademi Arema tersebut.

“Teguh memilih untuk tidak lagi bersama Arema, kami hormati keputusan Teguh,” kata Yusrinal.

Yusrinal yang kerap disapa Inal tersebut menjelaskan, pihaknya berterima kasih atas kontribusi Teguh selama bermain untuk skuad Arema FC. Manajemen juga berharap, agar karir penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut bisa semakin bersinar ke depan.

Baca juga: Manajemen Arema FC lakukan perbaikan usai tak lolos club licensing

“Kami sampaikan terima kasih atas kontribusi Teguh di Arema FC, tentu kami doakan kedepan agar karirnya semakin bersinar," tambahnya.

Ia menambahkan, terlepas dari keputusan Teguh Amiruddin yang memilih untuk meninggalkan Arema FC, saat ini tim Singo Edan tengah melakukan inventarisasi kebutuhan tim untuk musim depan. Persiapan itu dilakukan secara bertahap sebelum kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 bergulir.

“Secara bertahap sudah kita lakukan untuk mempersiapkan tim menyambut kompetisi,” katanya.

Sebelumnya, Arema FC tidak memperpanjang kontrak pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Baca juga: Arema FC akhiri kontrak pelatih Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro merupakan pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya asal Portugal, Fernando Valente. Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Arema FC pada akhirnya keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5) itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi.

Baca juga: Arema FC lega tutup musim 2023/2024 dengan hindari degradasi

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024