Kami sangat terpukul mengetahui bahwa mantan penyerang kami Kevin Campbell telah meninggal dunia setelah sakit sebentar
Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Arsenal dan Everton, Kevin Campbell meninggal dunia di usia 54 tahun. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Arsenal dalam sebuah pernyataan mereka pada Sabtu.

“Kami sangat terpukul mengetahui bahwa mantan penyerang kami Kevin Campbell telah meninggal dunia setelah sakit sebentar," tulis Arsenal di situs mereka.

“Kevin dicintai oleh semua orang di klub. Kami semua memikirkan teman-teman dan keluarganya di masa sulit ini. Beristirahatlah dengan tenang, Kevin.”

Sementara itu, bekas klub Campbell lainnya Everton juga menyampaikan kabar tersebut dan menyebutnya sebagai seorang pahlawan bagi klub yang bermarkas di Goodison Park itu.

Everton pada awal bulan Juni mengatakan bahwa Kevin Campbell telah mengidap penyakit sejak Mei dan sudah dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

"Semua orang di Everton sangat sedih atas meninggalnya mantan striker kami Kevin Campbell, yang baru berusia 54 tahun," kata Everton.

“Dia tidak hanya pahlawan sejati di Goodison Park dan ikon permainan Inggris, tetapi dia juga orang yang luar biasa – seperti yang diketahui oleh siapa pun yang pernah bertemu dengannya," lanjut pernyataan tersebut.

Campbell, lulusan akademi Arsenal, membuat 209 penampilan untuk klub London utara itu antara tahun 1988 hingga 1995, mencetak 55 gol.

Pemain internasional muda Inggris itu memenangkan gelar Divisi Pertama, yang sekarang menjadi Liga Premier Inggris, pada musim 1990-1991 bersama Arsenal. Dia juga mempersembahkan Piala FA dan Piala Liga pada tahun 1992 untuk The Gunners.

Dia bergabung dengan Everton pada tahun 1995 dan membantu menyelamatkan klub Marseyside itu dari degradasi selama masa pinjaman pertamanya di akhir musim 1998-99, mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan.

Campbell menyelesaikan kariernya selama satu tahun di Cardiff City sebelum pensiun pada tahun 2007.

Baca juga: Arsenal gagal juarai Liga Inggris meski kalahkan Everton 2-1
Baca juga: Dyche puji kerja keras Everton usai selamat dari jurang degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024