Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam kesempatan itu, melalui postingan Instagram resminya, Sabtu, pria yang juga menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu bertemu dengan pihak Dubai International Financial Center (DIFC) yang diwakili Gubernur DIFC Essa Abdulfattah Kazim.

"Dalam kunjungan kerja ke Dubai, UAE kali ini, saya bertemu pihak Dubai International Financial Center (DIFC) diwakili Gubernur DIFC, Essa Abdulfattah Kazim dan Tim," kata Erick.

Erick mengaku bersyukur dapat berbincang dengan DIFC yang tujuan didirikannya adalah untuk membentuk ekosistem untuk pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan ekonomi di UEA.

Dari sana, ia mengatakan bahwa ia menimba ilmu dari DIFC untuk bagaimana Indonesia membangun Pusat Keuangan untuk di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"DIFC adalah hub finansial yang didirikan untuk membentuk ekosistem untuk pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan ekonomi di UEA. Dari pengalaman mereka, Indonesia bisa belajar bagaimana cara membangun Pusat Keuangan untuk di Ibu Kota Nusantara," tutupnya.

Baca juga: OIKN: Pusat keuangan di IKN ciptakan peluang pertumbuhan ekonomi baru
Baca juga: Seskab usul penambahan anggaran tahun 2025 untuk berkantor di IKN
Baca juga: Menteri Bahlil tekankan investasi di IKN tidak macet

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024