Timika (ANTARA) - Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Komisaris Besar Polisi Faizal Ramdhani menyatakan kelompok kriminal bersenjata menembak seorang anggota Koramil 1717-02/Sinak hingga meninggal dunia di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Dalam siaran pers yang diterima di Timika, Sabtu, Faizal Ramdhani menjelaskan anggota Koramil 1717-02/Sinak yang menjadi korban bernama Praka Hendrik Fonataba.​​​​​​

"KKB kembali berulah dengan menembak satu anggota Koramil 17171-02/Sinak di Jalan Bandara Kampung Tapulinik pada Sabtu sekitar pukul 13.20 WIT hingga korban meninggal dunia," katanya.

Menurut Kepala Satgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Ajun Komisaris Besar Polisi Bayu Suseno, korban mengalami luka tembakan pada bagian punggung sehingga gugur dalam tugas.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaku yang menembak merupakan KKB wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," ujarnya.

Peristiwa penembakan itu berlangsung saat anggota Koramil 17171-02/Sinak sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," katanya lagi.

Bayu menambahkan usai melakukan penembakan, para pelaku langsung melarikan diri ke Kampung Tinoggame untuk menghindari kejaran aparat gabungan TNI dan Polri.

"Kami dari Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespons kejadian tersebut dengan mengejar pelaku penembakan," ujarnya.

Baca juga: KKB serang patroli, seorang prajurit TNI terluka tembak
Baca juga: Jenazah Prada Beryl korban penembakan KKB dievakuasi ke Sentani


Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024