Jakarta (ANTARA) -
Asisten Pelatih Amartha Hangtuah Jakarta (AHT), Raden Yohanes Kristian, menyebut anak asuhnya bermain dengan efektif untuk melibas Rajawali Medan (RJM) dengan skor 100-81 dalam laga Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di GOR UNJ, Jakarta, Sabtu.
 
Ia membeberkan, Kelly dan kawan-kawan bermain baik dengan mengikuti instruksi Pelatih Kepala Wahyu Widayat Jati dalam pertandingan tersebut, sehingga bisa membungkam perlawanan tamunya.
 
Dalam pertandingan tersebut, Diftha Pratama tampil menjadi player of the match dengan mencetak 18 poin, lima kali three point, dan satu steal. Dia diikuti oleh Ayodele Kolawole dengan 22 poin dan tujuh assist.
 
"Kalau dari sisi ofensif, ball movement sudah baik. Pemain bermain dengan baik," kata Raden yang mewakili Wahyu dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, pass to pass atau assist antar pemain sudah lebih bagus dibanding pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Amartha Hangtuah cukur Rajawali Medan
 
Hal itu terbukti dengan total 27 assist tercipta dari delapan pemain, seperti Kelly Purwanto, Ayodele Kolawole, dan Fisyaiful Amir.
 
Meski begitu, dia menyadari masih ada kekurangan yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.
 
"Awalnya kami kesulitan karena sistem pertahanan belum solid dijalankan. Detailnya masih ada yang kekurangan sana sini, jadi itu faktor yang membuat kesulitan di kuarter pertama," ujar dia.
 
Diftha mengatakan, permainan timnya sangat baik, khususnya dalam kerja sama pass to pass, sehingga merepotkan pertahanan Rajawali.

Baca juga: Amartha sengit lawan Rajawali di kuarter pertama dan kedua
 
"Ya saya beruntung mendapatkan assist yang bagus dari pemain lainnya, sehingga bisa memasukkan lima kali three point dari lima kali percobaan," ujar dia.
 
Pelatih Amartha Hangtuah Jakarta, Wahyu Widayat Jati menurunkan Kelly Purwanto, Ayodele Kolawole, Govinda, Thomas De Thaey, Fisyaiful Amir, sebagai starter.
 
Sedangkan Pelatih Rajawali Medan Raoul Miguel Hadinoto, memasang Respati Ragil Pamungkas, Julius Cesar Wongso, Jabari bird, Patrick James McGlynn, dan Padre Taranngiar Hosbach untuk awal laga.
 
Kemenangan itu membuat Amartha Hangtuah Jakarta berhasil membalas kekalahan 77-81 pada pertemuan pertama di kandang Rajawali Medan, pada Jumat (3/2) yang lalu.
 
Saat ini, tim kebanggaan warga Jakarta berada di peringkat 10 klasemen sementara IBL, dengan meraih delapan kali kemenangan dan 14 kekalahan.

Baca juga: IBL ikuti ISFEX 2024, representasi kemajuan industri olahraga basket
Baca juga: Meski gagal di BCL Asia, Andakara: Jadi pengalaman bagus untuk kami

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024