Jakarta (ANTARA) - Atalanta telah mempermanenkan perekrutan penyerang Belgia Charles De Ketelaere dari AC Milan setelah meminjam sang pemain selama semusim, demikian diumumkan klub asal BErgamo itu pada Sabtu.

"Atalanta BC dengan suka cita mengumumkan perekrutan permanen pesepak bola Charles De Ketelaere,” demikian pernyataan singkat sang juara Liga Europa itu seperti dikutip AFP.
 


Baca juga: De Ketelaere siap potong gaji demi segera gabung AC Milan

De Ketelaere banyak berkontribusi untuk Atalanta sejak dipinjamkan Milan pada musim panas lalu. Ia menyumbang 14 gol dan 11 assist saat pasukan Gian Piero Gasperini menjalani musim bersejarahnya.

Kesuksesan di Liga Europa merupakan trofi utama Atalanta dalam kurun waktu 61 tahun, dan mereka juga lolos ke Liga Champions musim depan.

De Ketelaere tampil mengecewakan untuk Milan sejak didatangkan dengan nilai transfer 35 juta euro dari Club Brugge dua tahun silam. Ia gagal mencetak satu gol pun dari 40 penampilannya untuk Rossonerri.

Atalanta mengamankan jasa pemain 23 tahun itu dengan mengaktifkan opsi pembelian yang dilaporkan bernilai 22 juta euro.

De Ketelaere saat ini sedang berada di Jerman untuk memperkuat timnas Belgia di Piala Eropa 2024. Belgia menghuni Grup E bersama Slovakia, Romania, dan Ukraina.

Baca juga: Sukses juarai Liga Europa, Atalanta cetak sejarahnya sendiri
Baca juga: Klasemen Serie A: Atalanta lolos UCL, AC Milan takluk di markas Torino


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024