Surabaya (ANTARA) -
Pemain asing baru Persebaya Surabaya Gilson Costa berkeinginan membuat sejarah dan memberikan performa yang maksimal dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.
 
"Saya akan memberikan yang maksimal di setiap pertandingan dan setiap latihan. Saya di sini untuk membuat sejarah," kata pemain berkebangsaan Portugal tersebut.
 
Dengan bergabung ke klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, dia merasa senang sekaligus bangga karena pertama kali direkrut salah satu tim besar di Indonesia.
 
"Para suporter menyambut dengan baik. Saya senang dan akan memberikan semua yang saya miliki 100 persen," katanya.
 
Dirinya merasa, sejauh ini lingkungan dan tim sudah sangat nyaman serta saling mendukung.
 
"Saya merasa sangat baik. Lingkungannya sangat bagus," tuturnya.

Baca juga: Paul Munster isyaratkan rombak komposisi pemain asing Persebaya
 
Pemain kelahiran 24 September 1996 tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Flavio Silva terkait sepak bola di Indonesia.
 
"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," Kata pemain kelahiran 24 September 1996 itu.
 
Sehingga, dengan dukungan seperti itu dirinya akan mencoba setiap pertandingan memberikan yang terbaik untuk membuat Persebaya semakin baik.
 
"Tentu saja kami ingin tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan. Dan pertandingan demi pertandingan kami akan mencapai tujuan bersama," kata Costa.

Baca juga: Munster dan manajemen Persebaya sudah diskusi kerangka tim musim depan
 
Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.
 
Sementara pemain masuk yang diumumkan secara resmi masih dua orang, yakni pesepak bola asing asal Portugal, Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva, serta Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC.
 
Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Baca juga: Pelatih Persebaya optimistis pemain dalam kondisi prima

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024